Menurut Studi, Film Horor ‘Host’ Adalah Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Film
28.09.21

Menurut Studi, Film Horor ‘Host’ Adalah Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Rata-rata detak jantung saat istirahat 64bpm, angka ini melonjak hingga 88bpm saat menonton Host.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Shudder

Film Host telah dianugerahi gelar film paling menakutkan sepanjang masa, menurut sebuah studi baru.

Disutradarai oleh Rob Savage dan dirilis tahun lalu, Host adalah horor supernatural Inggris yang berpusat di sekitar screencast panggilan video di Zoom, yang disajikan sepenuhnya di layar komputer.

Sinopsis film menulis: “Enam teman menyewa medium untuk mengadakan pemanggilan arwah melalui Zoom selama lockdown, tetapi mereka mendapatkan jauh lebih banyak dari yang mereka inginkan, dan banyak hal buruk terjadi secara seketika. Ketika roh jahat mulai menyerang rumah mereka, mereka mulai menyadari bahwa mereka mungkin tidak akan selamat malam itu.”

Studi tersebut dilakukan oleh The Science of Scare Project, yang mengundang 250 orang untuk menonton 40 film horor “paling menakutkan di dunia.”

Selama maraton, para peserta “dilengkapi dengan monitor detak jantung dan diundang ke ruang berteriak kami yang dirancang khusus untuk menonton film selama beberapa minggu, di bawah pengawasan medis dan peneliti.”

Sementara sebagian besar pemirsa memiliki detak jantung istirahat 64bpm, rata-rata ini melonjak hingga 88bpm saat menonton Host. Mereka juga secara terpisah mengukur dampak jumpscare, dengan lonjakan tertinggi Host mencapai 130bpm.

Film dengan jumpscare paling efektif jatuh ke Insidious, yang mencapai lonjakan tertinggi 133bpm.

Studi serupa dilakukan tahun lalu di mana Sinister menempati posisi teratas, yang berada di posisi kedua tahun ini dengan 86bpm di belakang Host.

Ada perbedaan mencolok antara film horor lama dan baru, dengan film klasik seperti Halloween dan Texas Chainsaw Massacre menempati peringkat masing-masing lebih rendah di urutan ke-17 dan ke-18. Anda dapat melihat daftar lengkapnya di sini.

Film-film lain dalam penelitian ini termasuk A Quiet Place, Paranormal Activity, The Conjuring dan dua sekuelnya, bersama dengan Hereditary.whiteboardjournal, logo