Jujutsu Kaisen 0” Secara Resmi Menjadi Salah Satu Film Anime Terlaris di Dunia

Film
01.05.22

Jujutsu Kaisen 0” Secara Resmi Menjadi Salah Satu Film Anime Terlaris di Dunia

“Jujutsu Kaisen 0” telah resmi menjadi salah satu film anime terlaris sepanjang masa setelah menghasilkan lebih dari USD 170 juta di box office seluruh dunia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: Crunchyroll

Perilisan “Jujutsu Kaisen 0” mengguncang para anime fans ketika diluncurkan di Jepang tahun lalu. Setelah rilis baru-baru ini di Amerika Serikat, semua mata tertuju pada box office saat “Jujutsu Kaisen 0” dirilis ke bioskop-bioskop terdekatnya. Dan menurut sebuah laporan baru, film ini baru saja menjadi salah satu film anime terlaris sepanjang masa.

Ternyata film tersebut secara resmi telah meraup lebih dari 170 juta USD di seluruh dunia sejak debutnya. Ini termasuk hampir 120 juta USD yang dipasok oleh box office Jepang saja. Dengan total hitungan dari box office yang lain, “Jujutsu Kaisen 0” sekarang sudah resmi menjadi film anime terlaris dalam peringkat kesembilan sepanjang masa.

Film shonen ini telah melampaui rekor yang pernah dipegang oleh “Princess Mononoke” dari Studio Ghibli. Jika “Jujutsu Kaisen 0” ingin mengambil tempat baru, ia harus menantang “Pokemon: The First Movie” terlebih dahulu. 

Film ikonik ini duduk di tempat kedelapan sekarang, tetapi mengingat kesenjangan pendapatan antara kedua film tersebut, sulit membayangkan “Jujutsu Kaisen 0” mengumpulkan cukup dana untuk menyalip Pokemon.

Season kedua “Jujutsu Kaisen” dikabarkan akan dirilis sekitar tahun 2023.whiteboardjournal, logo