Erasmus Huis dan Company New Heroes Buka Open Call bagi Para Desainer untuk Terlibat Pameran Berkelanjutan

Design
10.05.22

Erasmus Huis dan Company New Heroes Buka Open Call bagi Para Desainer untuk Terlibat Pameran Berkelanjutan

Erasmus Huis bergabung dengan Company New Heroes dalam pembuatan pameran berkelanjutan dan mengajak desainer dan produser Indonesia untuk berpartisipasi.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Jesslyn Sukamto
Foto: The Exploded View

Erasmus Huis dan Company New Heroes berencana menggelar pameran yang bertujuan mengembangkan bahan bangunan yang dapat digunakan untuk menciptakan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Oleh karena itu, mereka sedang membuka open call bagi desainer dan produser yang memiliki minat dalam membuat bahan-bahan berbasis bio atau menampilkan bangunan yang menyatu dengan alam dengan ciri khas Indonesia sendiri. 

Dari pameran yang berkelanjutan ini, para desainer dan produser dapat membangun sebuah lingkungan yang berkelanjutan dan dapat melihat langsung berbagai kemungkinan membangun bahan bangunan dari alam. 

Pameran ini berfokus kepada dua bangunan berskala 1/10 yang dirancang oleh Pascal Leboucq dan Lucas De Man bersama dengan desainer-desainer Indonesia lainnya.

Kedua rumah ini didasarkan pada proyek terkenal “The Exploded View” di mana mereka menyatukan bangunan masa kini dan masa depan dengan alam. (Foto: The Exploded View)

Dari sini, mereka ingin menampilkan sebanyak mungkin bahan-bahan bio based lokal yang juga dapat sekaligus menggambarkan latar belakang dan cerita masing-masing desainer yang telah merancangnya. Dengan ini, pameran ini dapat mengumpulkan sebuah komunitas penuh akan inovator-inovator yang bervisi mengubah dunia bangunan Indonesia dengan bahan yang berkelanjutan.

Erasmus Huis dan Company New Heroes sedang mencari bahan-bahan dengan ukuran minimal 48cm x 36cm. Mereka bakal mulai memasang bahan bangunan dalam perancangan rumah pada awal Juli di lokasi Erasmus Huis. 

Untuk para desainer dan produser yang tertarik, silakan mengikuti Open Call sehingga karyanya dapat diikutsertakan dalam pameran “Exploded View” dari 2 Juli hingga 27 Agustus 2022 di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, dan akan dipamerkan selama KTT G20 pada bulan November di Bali. 

Untuk info lebih lanjut, cek “Exploded View” dan klik sini untuk mendaftar.whiteboardjournal, logo