Berkat A24, Film Konser Talking Heads ‘Stop Making Sense’ Kembali Tayang di Bioskop Setelah 39 Tahun

Film
22.03.23

Berkat A24, Film Konser Talking Heads ‘Stop Making Sense’ Kembali Tayang di Bioskop Setelah 39 Tahun

Film yang disutradarai oleh Jonathan Demme memperlihatkan band rock Talking Heads di puncak popularitas mereka pada 1983.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Faesal Mubarok
Foto: The Film Stage

A24 telah memperoleh hak global untuk film konser klasik Talking Heads “Stop Making Sense.” Pemulihan film 4K akan dirilis di bioskop secara global akhir tahun ini.

Jonathan Demme, pembuat film terkenal “Silence of the Lambs” dan “Philadelphia”, menyutradarai “Stop Making Sense” tahun 1984, yang dianggap sebagai salah satu film konser terbesar yang pernah ada.

Dalam review New York Times tahun 1984 tentang “Stop Making Sense”, kritikus Janet Maslin mengatakan film konser rock “terlihat dan terdengar tidak ada yang menyamai.”

“Stop Making Sense” dibintangi anggota band inti David Byrne, Tina Weymouth, Chris Frantz dan Jerry Harrison bersama dengan Bernie Worrell, Alex Weir, Steve Scales, Lynn Mabry dan Edna Holt. Pertunjukan langsung direkam kira-kira 40 tahun yang lalu selama tiga malam di Teater Pantages Hollywood pada bulan Desember 1983. Ini menampilkan lagu-lagu Talking Heads yang paling berkesan, termasuk “Burning Down the House,” “Once in a Lifetime” dan “This Must Be the Place”

“Ada band. Ada konser,” kata Talking Heads dalam sebuah pernyataan. “Ini pasti filmnya!”

Terkait dengan perilisan ulang film konser tersebut, label rekaman Rhino akan menawarkan versi deluxe baru dari soundtrack dalam bentuk vinyl dan digital pada 18 Agustus. Ini akan mencakup konser lengkap “Stop Making Sense” untuk pertama kalinya.

A24 baru saja membawa pulang beberapa Oscar, termasuk film terbaik, untuk “Everything Everywhere All at Once” dan “The Whale”. Perusahaan juga baru-baru ini mengakuisisi fitur debut Darren Aronofsky “Pi” dan merilis ulang versi film tahun 1998 yang dipulihkan di bioskop pada Pi Day untuk memperingati hari jadinya yang ke-25.whiteboardjournal, logo