Dokumenter Fotografi Musik bersama IROCKUMENTARY.CLUB

02.02.17

Dokumenter Fotografi Musik bersama IROCKUMENTARY.CLUB

by Febrina Anindita

 

IROCKUMENTARY.CLUB adalah sebuah situs yang digagas oleh kolektif fotografi yang sudah hampir 9 tahun menjadi saksi bisu peristiwa-peristiwa penting dan perkembangan musik Tanah Air. Selain mengkhususkan diri pada dokumentasi musik, IROCKUMENTARY.CLUB juga bertujuan untuk mempromosikan dan memperlihatkan bagaimana deretan hasil karya fotografi dari para fotografer berbakat. Tidak hanya sebagai situs fotografi saja, IROCKUMENTARY.CLUB juga berencana untuk menciptakan sebuah karya kolektif yaitu phodiography (yang merupakan bentuk interpretasi fotografer mengenai sebuah lagu), zine, lokakarya dan pameran.

Setelah acara pertamanya yakni diskusi belajar membaca buku foto yang berkolaborasi dengan The Photobook Club Jakarta, IROCKUMENTARY.CLUB kembali mengadakan sebuah diskusi fotografi bertema dokumenter musik. Bersama dengan Perguruan Menengah Omni, IROCKUMENTARY.CLUB juga akan melakukan sebuah lokakarya yang melibatkan para pesertanya untuk ikut serta mengabadikan momen-momen penting dalam perhelatan musik Syarikat Dagang Edisi Bandung: Bottlesmoker X Stars And Rabbit yang digagas oleh Omuniuum dan Ruru Shop. Para peserta lokakarya diberikan kesempatan untuk menjadi fotografer resmi yang kemudian karyanya akan dipublikasikan pada situs IROCKUMENTARY.CLUB.

Lokakarya ini terbatas untuk 5 orang, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-. Sedangkan diskusi fotografi dokumenter musik tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Kedua acara ini akan berlokasi ditempat yang sama yakni di Omnispace, Bandung, dan akan diadakan pada tanggal 4-5 Febuari 2016.

PRESENTASI & DISKUSI FOTOGRAFI DOKUMENTER MUSIK IROCKUMENTARY.CLUB

Oleh Agung Hartamurti & Haviz Maulana
Bersama Rony Ariyanto Nugroho (Pewarta Foto Harian Kompas)

Sabtu, 4 Februari 2017
Pukul 19.00 – selesai

Omnispace, Omuniuum Building, Level 3, Jl. Ciumbuleuit No. 151B, Bandung 40141

Diskusi ini gratis dan terbuka untuk umum

LOKAKARYA FOTOGRAFI MUSIK BERSAMA IROCKUMENTARY.CLUB

Pemateri: Agung Hartamurti & Haviz Maulana

Minggu, 5 Februari 2017
Pukul 10.00 – selesai

Omnispace, Omuniuum Building, Level 3, Jl. Ciumbuleuit No. 151B, Bandung 40141

Terbatas untuk lima peserta
Biaya: Rp 150.000,-

Artikel oleh: Amelia Vindywhiteboardjournal, logo