LL/TCM Merilis EP “Morning Lights”

09.05.17

LL/TCM Merilis EP “Morning Lights”

by Febrina Anindita

 

Teks oleh Ditya N. Subagja
Foto oleh https://lltcm.bandcamp.com/

Marvin V. Saliechan (The Colour Mellow, Rekah) dan Dylan Amirio (Logic Lost) telah berbagi proyek ambient dengan nama LL/TCM sejak 2013 lalu. Mereka telah merilis 3 extended player dengan judul Colour Lost. Rilisan teranyar mereka “Morning Lights” bisa saja dibilang sebagai Colour Lost IV.

Ada jarak 4 tahun antara Colour Lost III dan Morning Lights. Di entitas ini terdapat tekanan gitar yang lebih berisik namun tetap mempertahankan kedamaian atmosfer ambient yang dibangun. Selain itu Marvin dan Dylan juga berbagi vokal pada beberapa lagu dan menjadikan EP ini sebagai satu-satunya yang baru memiliki muatan lirik di dalamnya.

Eksplorasi dua personel yang memiliki latar karakter musikalitas yang berbeda, berbaur dalam satu gubahan yang seimbang. Karakter gitar Marvin dan eksplorasi bebunyian Dylan disulam dalam satu bangunan ambient yang mengharuskan mereka mengatur nuansa damai. Ada siasat yang cermat dari pemilihan nuansa setiap lagu dan pemberian judul dalam entitas ini. Membaca karya ini akan sesederhana mendengarkannya.

Penyiaran Morning Lights sama seperti 3 EP lain yang sebelumnya yakni dapat dinikmati langsung lewat platform Bandcamp mereka.whiteboardjournal, logo

Tags