Quick Review: Personal Shopper
06/19/17 · 22,272 Views · Febrina Anindita

Teks oleh Muhammad Faisal
Foto dari Reelviews

Kristen Stewart merupakan aktris yang berbakat. Dunia mengenalnya sebagai penerus tahta Julia Roberts atau bahkan Naomi Watts. Tapi sayangnya, ekspektasi publik terhadap dirinya terlampau berlebihan dan membuat karirnya naik turun; memainkan vampir amatiran, pemburu salju, dan tunawisma dengan penampilan biasa saja.

Seiring berjalannya waktu, entah dirinya sadar atau disadarkan, Kristen Stewart mencoba memulai karir aktingnya lagi dengan membintangi deretan film yang selektif. Bakat aslinya mulai muncul di The Café Society besutan Woody Allen di mana ia berhasil memerankan pengkhianat cinta bersama Jesse Eisenberg. Tak lama berselang, kebangkitannya membuahkan hasil ketika ia memainkan tokoh utama di Personal Shopper yang delusional sekaligus penuh ketegangan fiksi.

Personal Shopper merupakan film garapan Olivier Assayas yang menceritakan mengenai dinamika konflik kepergian dan penolakan atas kehilangan saudara tersayangnya. Stewart sukses menghidupkan dua dimensi bersamaan antara asisten selebriti ternama penuh gemerlap urban, serta seorang saudara perempuan yang menanti kedatangan kedua saudara laki-lakinya dari kematian tiba-tiba.

Di tengah usahanya berkomunikasi dengan sang saudara, berlimang tekanan psikologis kuat, rasa gelisah maupun was-was, ketegangan perlahan muncul; ia menerima pesan masuk dari orang asing yang mengetahui banyak tentang dirinya. Apakah itu memang orang asing? Atau jangan-jangan saudara kembarnya, Lewis yang menuliskan pesan? Tak ada yang perhah tahu.

Secara garis besar Personal Shopper berjalan menarik. Assayas bisa dibilang memasak bumbu konflik dengan takaran pas. Bagaimana ia memadukan kondisi realita dengan kepercayaan spiritual perihal kembalinya Lewis adalah kekuatan utama Personal Shopper, ditambah aksi Stewart yang mampu membantu memberi nyawa pada interpretasi naskah Assayas. Dan akhirnya kita harus mengakui; Stewart bisa memperoleh panggung penebusan kesalahannya di masa silam.

Quick Review Personal Shopper: 3.5/5

Personal Shopper (2016)
Sutradara: Olivier Assayas
Sinopsis: Personal Shopper bercerita tentang Maureen (Kristen Stewart), seorang gadis muda Amerika yang sedang berada di kota Paris, yang mencari nafkah dengan menjadi seorang ahli belanja pribadi untuk para selebriti. Namun dibalik itu, Maureen diam-diam merasa dirinya sedang mengalami kekuatan psikis sama seperti saudara laki-lakinya yang juga merasakannya, dan dia mulai menerima berbagai macam pesan dari sumber-sumber yang membingungkannya. (posfilm.com)

Tags: film
Related Articles
view all
Glamor Dirty Bones di Soho, London
08/14/17 · 15,066 Views
Converse Rubber Tracks is Back!
05/29/15 · 41,162 Views
Good Day Out at Cafe Mondo
02/13/14 · 21,223 Views
EXI(s)T 2013: The Artists
12/02/13 · 18,500 Views
Subscribe to Our Newsletter