Surat Rahasia dari SZA

04.08.17

Surat Rahasia dari SZA

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Respect Mag

Bulan Juni lalu, artis newcomer SZA merilis debut albumnya yang bernama Ctlr. Album yang sudah dinantikan oleh banyak penggemar R&B itu berhasil memuaskan para kritikus serta artis lainnya, dan baru-baru ini, SZA baru saja merilis video musik untuk “Supermodel”. Menjadi track pertama yang ada di album ini, lagu “Supermodel” memang sudah menjadi fan favorite dari awal perilisan.

Video yang menawan ini bercerita tentang seorang perempuan – diperankan oleh SZA sendiri – yang ditertawakan oleh pasangannya saat dia sedang bercermin, hingga akhirnya sang wanita membalas dendam kepada pasangannya dengan dibantu kekuatan magis para peri hutan. Random? Yes. Tapi inilah memang inti dari satu album ini. SZA ingin berceramah tentang kebebasan dan kekuatan seksual pada wanita, atau lebih spesifiknya, pada diri dia sendiri. Video ini adalah perwakilan dari pernyataan bahwa sebagai perempuan, ketika ia ingin berdandan bebas dan berani, akan ada lelaki yang menertawakan dan berusaha menjatuhkan. Di akhir video SZA berhasil mengalahkan sang pasangan dengan cara mengikatnya di tengah lapangan dan menembakan petasan lewat ujung jemarinya.

“I don’t see myself. Why can’t I stay alone just by myself? Wish I was comfortable with myself.” Dari lirik lagu tersebut dapat ditebak bahwa girl power menjadi temanya dan dalam lagu ini, SZA memang lebih bercerita tentang insekuritas dia setelah hatinya tersakiti oleh mantannya. Well, nothing is deeper than a personal reference.whiteboardjournal, logo