Black Mirror 4.0

28.08.17

Black Mirror 4.0

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: The Next Web

Teknologi bisa menjadi hal yang menakutkan. Dengan semua pencapaian intelektual yang telah manusia gapai, perkembangan teknologi yang semakin kompleks seperti tidak ada hentinya. Ketakutan ini adalah tema utama acara “Black Mirror”, serial antologi horor asal Inggris. Dibuat oleh Charlie Booker, “Black Mirror” disebut-sebut sebagai “The Twilight Zone” era kontemporer karena format acaranya yang terinspirasi dari serial horor klasik tersebut. Pertama kali rilis di tahun 2011, tahun ini Netflix akan membawakan kembali acara ini dengan musim ke-4 nya, dan trailer-nya yang mengerikan baru saja di rilis.

Dalam trailer tersebut, Netflix memberi tahu judul setiap episode serta menunjukkan beberapa potongan-potongan klip yang mengekspos sedikit keseraman yang sudah disiapkan di musim ke-4. Judul episode-episode tersebut yakni “Arkangel”, “Black Museum”, “Crocodile”,” Hang The DJ”, “Metalhead” dan “USS Callister”. Seperti musim-musim yang sudah lalu, setiap episode mempunyai latar, pemeran, dan cerita yang berbeda-beda. Seperti contohnya “Arkangel” mempunyai latar di dalam perumahan daerah pinggir kota, “Metalhead” dengan latar di masa lalu dan “USS Callister” mempunyai latar di sebuah pesawat luar angkasa yang futuristik.

Untuk musim ke-4 nya, “Black Mirror” akan memfitur penampilan dari Rosemarie DeWitt, Owen Teague, Letitia Wright, Andrea Riseborough, Jesse Plemons, Cristin Milioti dan Jimmi Simpson. Selain itu, dibelakang layar juga akan ada arahan dari Toby Haynes, Jodie Foster, John Hillcoat, Tim Van Patten, Colm McCarthy and David Slade.whiteboardjournal, logo