Otherness

09.09.17

Otherness

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Twitter

Meluncur di atas papan 4 roda dengan jalanan kota, bangunan pemerintah, dan gedung-gedung pembayar pajak sebagai lapangan bermainnya, seorang pemain skateboard tidak akan peduli dengan peraturan kota apa lagi kepada sosok otoritas. Memang skateboarding adalah kegiatan yang bisa dibilang paling menggambarkan kata-kata seperti ‘rebellious’ dan ‘edgy’, tetapi Otherness adalah brand skateboard yang ingin menjadi pemberotak di dalam dunia penuh pemberontak.

Otherness pertama kali diperkenalkan oleh Trasher “Skater of The Year” 2008, Marc Johnson, lewat akun Instagram-nya, di mana beberapa artwork yang diunggah oleh Johnson mendapatkan pujian dari banyak khalayak. Lewat sebuah wawancara oleh Street Canoe kepada pendiri pertama brand ini, yakni Thom Hornung dan Mat O’Brian, diketahui bahwa tim lengkapnya termasuk Marc Johnson, Barker Barret, Shannon May, dan Tony Cox.

Belum banyak yang diketahui tentang brand ini, hanya saja sudah ada beberapa pilihan papan atraktif yang bisa dibeli di situs mereka. Grafik pada papan buatan Otherness memang tergolong berbeda dengan apa yang pada umunya dijual oleh brand skateboard lain, karena gambar-gambar dan ilustrasi buatan tangan dan pensil di scan lalu ditempel ke dalam papan berwarna pastel. Ilustrasi yang intens digabungkan dengan warna yang lembut memberikan kontras yang pintar serta menarik di mata. Terlihat seperti ada cerita di dalam setiap gambar yang mungkin sebenarnya kompleks, tetapi daripada dipusingkan lebih baik di sesuaikan saja dengan interpretasi setiap pembelinya.whiteboardjournal, logo