Menghargai Nenek Moyang dengan Amerta

21.10.17

Menghargai Nenek Moyang dengan Amerta

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Amerta Leather

Modernisasi dalam semua hal yang manusia lakukan menjadi visi bagi banyak pihak. Teknologi baru setiap harinya muncul, membuat manusia lebih malas dan ketergantungan. Ini adalah alasan mengapa terkadang masyarakat dunia perlu berhenti sejenak dan kontemplasi kepada masa lalu, mengingat apa yang nenek moyang kita dulu perbuat untuk menjalani dan menikmati hidup.

Itulah apa yang pabrik penyamakan kulit Amerta tawarkan, yakni menghasilkan kulit-kulit premium dengan cara yang tradisional. Pabrik penyamakan kulit ini mengaku spesialis dalam menyamak kulit dengan cara para nenek moyang. Dengan teknik vegetable tanning, Amerta memiliki visi untuk menghasilkan produk yang tahan seumur hidup. Teknik ini dilakukan dengan memanfaatkan unsur nabati yang alami serta lokal, yaitu dari kulit kayu pohon Akasia yang ada di Indonesia. Hasilnya adalah bahan yang lebih kuat, tahan lama, serta semakin cantik dengan bertambahnya umur.

Memang cara yang dilakukan oleh perusahaan asal Yogyakarta ini patut diacungkan jempol. Membuat sesuatu dengan meninggalkan cara-cara modern dan melakukannya secara tradisional bukanlah hal yang mudah, membutuhkan proses yang lama dan waspada. Namun itu semua terbayar dengan hasil yang lebih berkualitas dan mempunyai nilai tersendiri.whiteboardjournal, logo