Crocs by Balenciaga

15.10.17

Crocs by Balenciaga

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Forbes

Jika mendengar kata sepatu high-end fashion, pastinya model yang dibayangkan jauh dari desain karet menggelikan seperti Crocs. Tapi hal itu berubah saat Balenciaga memperkenalkan desain sepatu terbaru mereka dalam panggung peragaan busana SS 2018. Dengan model yang terinspirasi dari Crocs, Balenciaga lagi-lagi mengejutkan semuanya.

Model unik ini datang dengan warna-warna yang biasa disuguhkan oleh Crocs, dari abu-abu hingga kuning mencolok. Selain mempunyai sol tinggi yang siap untuk dipakai di pasar malam maupun di bar terpanas Jakarta Selatan, setiap model juga diberikan pernak-pernik ala Crocs dengan bentuk bunga, bintang, bendera Amerika, dan hal-hal lain yang menandakan musim semi dan panas.

Ini merupakan kali kedua Balenciaga mengejutkan dunia dengan desain-desain yang terkenal jelek. Pada koleksi FW 2017, Balenciaga merilis “Triple-S,” sneaker lari mewah dengan desain yang hanya bisa dicintai seorang ayah tua. Tentu tren sepatu ini sudah dimulai sebelumnya oleh Raf Simons dan Kanye West, dan Balenciaga hanya melanjutkan. Mungkin memang Balenciaga dan banyak desainer besar lainnya ingin membuktikan bahwa ini adalah momen revolusi, yaitu jelek artinya keren.whiteboardjournal, logo