Dominate Fall/Winter 2017

15.10.17

Dominate Fall/Winter 2017

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Hypebeast

Setting urban Jakarta yang keras adalah inspirasi utama Dominate dalam segi desain. Koleksi jaketnya yang bergaya kasar dan militeristik sudah lama dikenal dalam dunia internasional dan tahun ini tidak ada bedanya. Dengan desain tipikal pakaian musim dingin yang diberikan sentuhan kontemporer, koleksi Fall/Winter 2017 dari Dominate adalah solusi untuk pribadi yang memang tinggal di daerah dingin dan tetap ingin terlihat elok.

Dominate memang terkenal karena pakaian yang terinspirasi dari gaya militer modern dengan modelnya yang longgar dan juga kasar. Tetapi kali ini terlihat bahwa brand asal Jakarta ini ingin keluar sedikit dari zona aman mereka dan memproduksi sesuatu yang lebih berani. Terdiri dari jaket noragi, cagoule, parka, hoodie, dan juga celana cargo, koleksi ini seakan-akan ingin mengembalikan tren pakaian baggy ala awal 2000-an. Palet warna hijau zaitun dan biru gelap memberikan suasana militeristik, tetapi bagian-bagian yang diberi warna jingga membuat koleksi ini tidak terlalu serius.

Koleksi dari Dominate ini dijual secara ekslusif di Urban Outfitters. Selain dijual di toko-toko di Eropa, koleksi ini juga dijual secara online di sini.whiteboardjournal, logo