Geliat Street Artist pada Street Dealin XI

Art
22.12.17

Geliat Street Artist pada Street Dealin XI

Pada tanggal 12-18 Desember 2017 lalu, Gardu House kembali menggelar sebuah perhelatan street art tahunan yang mereka namai Street Dealin.

by Febrina Anindita

 

Teks: Amelia Vindy

Pada tanggal 12-18 Desember 2017 lalu, Gardu House kembali menggelar sebuah perhelatan street art tahunan yang mereka namai Street Dealin. Tahun ini menandakan ke-11 kalinya Street Dealin hadir sebagai wadah untuk memenuhi dan menghadirkan ruang kreasi bagi para pelaku street art hingga penikmatnya. Berlokasi di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, terdapat kurang lebih 30 nama street artist lokal hingga mancanegara yang hadir untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Street Dealin tahun ini.

Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan kali ini adalah pameran karya graffiti, live sketch, pemutaran film, diskusi, hingga lokakarya. Yang menarik, tahun ini Street Dealin XI sekali lagi mengadakan “Painting Camp Project” yang merupakan sebuah program yang mengundang para street artist yang terlibat pada Street Dealin XI untuk menggambar di sebuah pemukiman tertentu. Dan pada kesempatan kali ini, salah satu kampung di daerah Kebayoran Lama terpilih untuk dihias daerahnya oleh para street artists tersebut. Lewat program ini, para seniman berkesempatan untuk merasakan interaksi langsung dengan para penghuni pemukinan, sehingga terciptanya sebuah ruang yang memungkinkan terjadinya pertukaran pikiran antara pelaku dan penikmatnya. Pada akhirnya karya-karya yang hadir bisa kemudian dinikmati langsung oleh seluruh lapisan masyarakan tanpa adanya batasan-batasan.whiteboardjournal, logo