Kantor Dalam Street Culture

Design
03.01.18

Kantor Dalam Street Culture

Kantor pusat baru milik Vans didesain memiliki lantai beton dan sirkulasi yang relatif tanpa halangan layaknya lapangan skateboard.

by Febrina Anindita

 

Teks: Ranti Ekaputri
Foto: Dezeen

Siapa yang bisa membayangkan menyusuri ruang kantor dengan skateboard untuk mendatangi rapat? Kantor pusat baru milik Vans didesain memiliki lantai beton dan sirkulasi yang relatif tanpa halangan layaknya lapangan skateboard. Dirancang oleh Rapt Studio, kantor pusat Vans didesain dengan berbagai unsur street culture, menegaskan kedudukannya sebagai sebuah merk internasional asal Amerika yang sudah lebih dari 50 tahun memproduksi streetwear apparel.

Dari luar, bangunan dengan dinding panel kaca ini terlihat seperti kantor pada umumnya. Namun, interior bangunan ini didominasi mural yang dibuat oleh seniman-seniman Amerika. Pajangan berupa papan-papan skateboard menghiasi dinding ruangan kantor. Mewakili kultur musik adalah hasil jepretan berbagai konser musik underground dan fasilitas rekreasi berupa jam room. Kasyno online 2024. Selain itu, dapat ditemui juga mesin pink noise yang meredam suara latar yang tidak diinginkan dan dinilai dapat meningkatkan konsentrasi serta produktivitas.

Berbagai fasilitas kerja seperti ruang rapat, perpustakaan, dan area inovasi dibuat menghadap sebuah inner court yang didesain oleh California Skatepark, sebuah biro desain spesialis perancangan skatepark. Para karyawan dapat mengakses inner court untuk suasana bekerja dikelilingi hijaunya taman, ataupun bersantai dan menjajal skatepark yang disediakan.

Meskipun mengaplikasikan street culture yang cenderung tidak sejalan dengan tipikal sebuah kantor, Vans tetap dapat memperlihatkan sisi profesionalitasnya dengan skema warna interior yang rapi dan furnitur yang ergonomis untuk bekerja. Isu ramah lingkungan juga menjadi pertimbangan dengan adanya 4.000 panel surya yang dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan listrik kantor. Desain kantor pusat Vans memberikan tampilan dunia profesional dengan balutan elemen desain yang menyenangkan.whiteboardjournal, logo

Tags