Ghibli and Ponoc Crossover
01/10/18 · 13,249 Views · Febrina Anindita

Teks: Anindita Salsabila
Foto: Indiwire

Para penggemar film pastinya sudah tidak asing lagi dengan Studio Ghibli. Hiromasa Yonebayashi dan Yoshiaki Nishimura merilis debut trailer untuk film pertamanya, “Mary and The Witch’s Flower” sebagai Studio Ponoc. Keduanya pernah menggarap film “Howl’s Moving Castle” – Yonebayashi sebagai pengarah animasi dan Nishimura sebagai produsernya.

Dibuat berdasarkan cerita asal Inggris, “The Little Broomstick” karya Mary Stewart, film ini menceritakan perjalanan seorang penyihir muda dalam perjalanannya sebagai murid di sekolah sihir. Sekolah yang ternyata menyembunyikan banyak tawanan sihir dibalik dinding-dindingnya, membuat Mary ingin membebaskan mereka. Bukan sebuah kebetulan jika jalan cerita dan elemen visual pada film ini banyak mengadaptasi karya-karya Ghibli sebelumnya seperti “Kiki’s Delivery Service” dan “Spirited Away.”

Pada musim semi di tahun mendatang, penonton akan disuguhkan dengan bilinguality dari film ini. Pengisi suara dari kalangan aktor dan aktris populer dari Inggris seperti Kate Winslet dan Jim Broadbent membuat penonton semakin penasaran dengan karya pertama dari Studio Ponoc.

Related Articles
view all
Mengintip Jejak Artistik David Lynch
07/13/17 · 13,294 Views
Soon-to-launch: Tone House Project EP
12/19/17 · 14,536 Views
BAP.’s Woodpecking
01/08/18 · 13,578 Views
Rogers dan Piano “Hidup” di Paris
10/12/17 · 13,903 Views
Subscribe to Our Newsletter