Indonesia untuk SXSW 2018

Music
11.01.18

Indonesia untuk SXSW 2018

Inilah perwakilan Indonesia dari bidang musik untuk SXSW 2018.

by Febrina Anindita

 

Teks: Ranti Ekaputri
Foto: SXSW

Setiap tahunnya, SXSW (South by Southwest) menggelar festival yang bertempat di Austin, Texas, untuk merayakan perkembangan kultur film, musik, seni, hingga kemajuan teknologi. Dari segmen musik, festival ini memiliki SXSW Music Festival yang menampilkan penyanyi dan band terpilih dari seluruh dunia. Tahun lalu, tiga band Indonesia, Lightcraft, The Trees and The Wild, dan Kimokal, berhasil menembus seleksi dan tampil di SXSW Music Festival 2017.

Menyusul prestasi ketiganya, kali ini giliran Efek Rumah Kaca dan Stars and Rabbit yang berkesempatan merasakan panggung SXSW Music Festival 2018 yang akan diadakan tanggal 9-18 Maret 2017. Bersama kedua band tersebut, Kimokal juga kembali terpilih dan akan ikut membawa nama Indonesia di antara sekitar 570 penampil kelas dunia di festival ini.

Mengikuti kabar baik tersebut, para penikmat musik lokal kini bisa berharap tinggi bahwa ketiga unit musik di atas mampu mewakili dan menyebarkan ‘suara’ dan kekayaan musik independen Indonesia ke publik lebih luas di gelaran SXSW.whiteboardjournal, logo

Tags