Jogja Noise Bombing Festival 2018

Music
17.01.18

Jogja Noise Bombing Festival 2018

Menjadi salah satu kolektif untuk musisi dan penikmat noise yang berbasis di yogyakarta, Jogja Noise Bombing terhitung aktif mengadakan pertunjukan, pameran, dan juga workshop menyangkut genre bebunyian ini.

by Febrina Anindita

 

Teks: Ranti Ekaputri
Foto: Jogja Noise Bombing

Menjadi salah satu kolektif untuk musisi dan penikmat noise yang berbasis di yogyakarta, Jogja Noise Bombing terhitung aktif mengadakan pertunjukan, pameran, dan juga workshop menyangkut genre bebunyian ini. Salah satu acaranya yang setiap tahun dinantikan adalah Jogja Noise Bombing Festival. Perhelatan ini selalu memiliki deretan musisi noise yang beragam, merangkul tidak hanya pegiat noise dalam negeri namun juga dari berbagai negara di dunia.

Tahun ini, Jogja Noise Bombing Festival akan mendatangkan 28 penampil, jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 17 nama. Dari skena lokal, dapat ditemui nama Mahamboro, Tesla Manaf, Malang Sub Noise, SoonCrazy, Wahn, Theonugraha, dan pegiat noise lain yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Sementara itu, setengah dari line-up festival ini adalah mereka yang berasal dari skena noise internasional, seperti ASU dari Amerika Serikat, Tzii dari Belgia, dan para musisi dari 8 negara lainnya.

Melihat banyaknya nama-nama yang akan tampil, gelaran ini akan diadakan selama 2 hari berturut-turut, yakni tanggal 20–21 Januari 2018. Festival tahun ini pun dapat mendatangkan animo yang juga jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengambil tempat di Barcode Kitchen and Bar mulai pukul 17:00, para performers akan memeriahkan skena Yogyakarta dengan ‘kebisingan’ beragam frekuensi khas noise.

Jogja Noise Bombing Festival 2018

20–21 Januari 2018
Barcode Kitchen and Bar
Jl. R.W. Monginsidi No.23, Karangwaru, Tegalrejo
Yogyakarta

CP: Udin (085725949118)whiteboardjournal, logo

Tags