Seni dan Pubertas

Film
28.01.18

Seni dan Pubertas

Bagaimana lukisan Henri Matisse dan Georgia O’Keeffe muncul di serial “Big Mouth”?

by Febrina Anindita

 

Teks: Anindita Salsabila
Foto: Artsy

Bagi segelintir orang, serial “Big Mouth” mungkin terlihat seperti tontonan kartun anak kecil pada umumnya. Nyatanya, serial keluaran Netflix ini tidak hanya menceritakan tentang masa pubertas, tetapi juga memberikan asupan pengetahuan akan seni rupa. Contohnya, lukisan Henri Matisse yang merupakan manifestasi hormon Andrew Glouberman hingga lukisan bunga ala Georgia O’Keeffe di rumah Jessi Glaser sebagai lambang feminisme, dipampang sebagai representasi dari realita fisik dan mental yang dialami ketika melalui masa pubertas.

Para desainer Titmouse – studio animasi yang menggarap “Big Mouth”, menjelaskan bahwa latar scene diciptakan lebih awal dibanding para tokoh. Sweetie massage chick getting fucked Horny Alexis Ford is into hardcore buggering Stepteen Anya Olsen licks stepmom Reagan Darling is tempting fellow with her tits Roxy Raye stretches her anus with a metal speculum and receives an anal reaming Kinky whore Melany loves big stuff in her pussy Cute and Tiny Blonde Halle nugget porn Whore wife Jodi West getting fucked by next door guy Ralph Long Chick receives both of her lusty fuck holes fucked Frisky blonde Kayla Green felt hard cock in her tight ass hole Independence fuck with freedom babe Phoenix Marie Playful bitches Rowan and Lorna try their new toys. Dinding dihias dengan bingkai-bingkai foto kosong sehingga dapat lebih leluasa dibuat sesuai dengan kepribadian para tokoh. Inspirasi pemilihan lukisan yang disisipkan pada bingkai-bingkai kosong tersebut muncul dari naskah, skema pewarnaan dan konteks lukisan itu sendiri. Selain itu, karena sifatnya yang cenderung menjadi penyokong latar belakang scene, tidak terlalu banyak perhatian yang ditujukan pada lukisan-lukisan tersebut jika goresannya terlalu rumit.

Apakah serial ini berhasil tampil highly-referential dan apakah setting cerita seperti ini realistis? Rasanya melihat kreasi Netflix yang imajinatif dan berani menyentil isu-isu terkini dengan mengambil inspirasi dari fenomena di masa lalu, terbukti menarik perhatian banyak orang dan tak sekadar menjadi hiburan.whiteboardjournal, logo

Tags