Zaha Hadid Architects untuk Pertama Kalinya Membuat Proyek Residence di New York

Art
19.03.18

Zaha Hadid Architects untuk Pertama Kalinya Membuat Proyek Residence di New York

Perusahaan arsitektur dan desain asal Inggris, Zaha Hadid Architects telah menyelesaikan proyek kondominium pertama mereka di New York.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: Dezeen

Perusahaan arsitektur dan desain asal Inggris, Zaha Hadid Architects telah menyelesaikan proyek kondominium pertama mereka di New York. Selain bangunan pertama yang dibuat di New York, kondominium ini juga menjadi desain terakhir Zaha Hadid setelah kematiannya di tahun 2016, di mana bangunan ini juga akan menjadi wasiat atas kejayaan karirnya.

Kondominium yang dinamakan 520 West 28th Street ini merupakan bangunan 11 lantai yang terdiri dari 39 hunian pribadi dan sejumlah fasilitas mewah lainnya. Bangunan ini menyajikan desain yang sangat unik dengan bahan metal dan jendela kaca berbentuk bulat yang melengkapi struktur High Line park serta dirancang secara mendetail satu per satu. Zaha Hadid Architects juga membangun bangunan ini dengan tampilan yang sangat futuristik sehingga dapat menyeimbangkan kehidupan urban kota New York yang dinamis, seperti terlihat pada warna abu-abu dan tekstur yang disajikan di setiap rincian desainnya. Uniknya, di kondominium ini telah dibuat garasi parkir dengan sistem pelayanan otomatis dan akan menyediakan teater 3D IMAX pribadi pertama.

Saat ini, 520 West 28th sudah tersedia dipasaran dengan harga berkisar dari US$4.95 juta hingga US$50 juta untuk penthouse. Hunian paling mahal akan tersedia dengan tangga dalam, 5 kamar tidur, dan balkon pada lantai bawah dan satu rooftop pribadi.whiteboardjournal, logo