Absurditas Dunia FKA Twigs Lewat Mata Spike Jonze di Iklan Apple HomePod

07.03.18

Absurditas Dunia FKA Twigs Lewat Mata Spike Jonze di Iklan Apple HomePod

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: Community Scene

Salah satu brand paling berpengaruh di dunia, Apple, menggandeng sutradara pemenang Oscar, Spike Jonze dan musisi asal Inggris FKA Twigs, untuk iklan produk terbaru mereka, HomePod. Video bertajuk “Welcome Home” berdurasi 4 menit ini, melahirkan sebuah karya yang dapat dikatakan sebagai film pendek.

Kejeniusan Spike Jonze dalam memproduksi karya-karya iklan unik memang sudah tidak diragukan lagi, hal ini terlihat jelas di dalam konsep video produk HomePod ini. Diiringi dengan lagu Anderson .Paak yang berjudul “Til It’s Over”, iklan ini melahirkan cerita tentang rutinitas monoton seorang wanita karir yang pulang ke rumah.

Tampil dengan gradasi warna dari gelap ke cerah sejak awal video, Jonze sukses menggambarkan kecanggihan produk yang mampu membaca mood pemiliknya. Hal itu juga terlihat dari translasi gestur yang dilakukan FKA Twigs. Walau gol produk tampil begitu straightforward, di lain sisi, iklan ini juga hadir sebagai sebuah karya yang surealis, emosional, dan playful. Sekali lagi, Apple memberikan format iklan yang tak hanya indah dinikmati, tapi juga mendeskripsikan produk dengan cerdas kepada konsumennya.whiteboardjournal, logo