DehPon Stereo Vol. 2

13.10.17

DehPon Stereo Vol. 2

by Febrina Anindita

 

Teks: Amelia Vindy

Selain seorang penyanyi dan pencipta lagu, sosok Ras Muhamad yang menyebut dirinya sebagai Indonesia’s Reggae Ambassador, di saat luang juga merupakan seorang DJ yang memperkenalkan diri sebagai Asia-Afrika Soundsystem. Unit yang dibentuk bersama seorang reggae selector Lion Rock, hari ini merilis sebuah mixtape bertajuk DehPon Vol. 2 yang merupakan sebuah kolaborasi bersama salah satu musisi reggae terbaik asal Eropa, Toke.

Mixtape ini berisikan 14 lagu yang mendeskripsikan seperti apa fleksibilitas dan kemampuan Toke dalam memilih instrumen yang dapat mencakup melodi-melodi dasar mulai dari reggae, hip hop, afrobeat hingga folk. Nantinya mixtape ini juga akan memperdengarkan secara ekslusif beberapa trek remix pilihan yang merupakan lagu olahan yang diambil dari materi album pertamanya, “Wake Up Inna Kingston.”

Selain itu, yang menarik dari DehPon Vol. 2 tidak hanya memperdengarkan keahlian para musisi yang terlibat dalam penguasaan lirik hingga segi musikal, namun juga memperlihatkan bagaimana hubungan yang tercipta antara musisi dan reggae itu sendiri. Dengan latar belakang tersebut, detail-detail seperti lickshots, efek suara dan freestyle ala Indonesia yang dipilih dengan cermat. Mixtape ini menawarkan sebuah pengalaman baru yang dalam mendengarkan musik.whiteboardjournal, logo