Gimme 5: KZA

08.09.17

Gimme 5: KZA

by Febrina Anindita

 

Ikuzumi Kitazawa atau lebih dikenal dengan nama panggungnya sebagai KZA adalah seorang DJ asal Jepang yang tergabung dengan unit Force of Nature bersama DJ Kent. Pada episode Gimme 5 kali ini, kami menemuinya di Mondo by the Rooftop untuk menanyakan lima lagu terbaik di tahun 2017 versinya.

Camila Cabello feat. Quavo – OMG
Sebenarnya, sebelum menemukan lagu inipun sudah tertarik untuk mendalami musik R&B, namun entah kenapa baru pada saat musim panas tahun inilah kemudian saya banyak mendengarkan lagu-lagu R&B yang berpotensi. Kemudian setelah itu baru mulailah mencari tahu lagu-lagu lainnya.

Lana Del Rey feat. ft. A$AP Rocky, Playboi Carti – Summer Bummer
Kurang lebih jawabannya mirip dengan alasan untuk lagu pertama (tertawa).

Jean Claude Gavri – Closer Re-Edit
Sebenarnya lagu ini pertama kali keluar di tahun 80-an dan di re-edit tahun 2017. Saya mendapatkannya pun lewat email promosi dan langsung menyukainya. Lagu inipun sebenarnya adalah authentic italian disco music. Saya menyukai lagu ini karena terdengar atau terasa seperti memiliki pessimistic vibe dan rasanya cocok untuk anak muda zaman sekarang yang kebanyakan sangat melankolis dan mendayu-dayu.

Jex Opolis – Mt. Belzoni
Saya tahu lagu ini karena sempat menjadi jawara di antara semua musik-musik Balearic lainnya. Biasanya musik-musik Balearic cenderung sangat cheesy, tetapi tidak untuk lagu ini. Menurut saya lagu ini sangat pas dan karena itu saya menyukainya.

Rigopolar – Greater
Lagu ini sangat saya rekomendasikan untuk didengarkan di tahun 2017. Karena terdengar trancey and druggy, sehingga terkesan bahaya. Saya pribadi sangat suka lagu ini.

Saksikan penampilan DJ KZA di Never Too Disco 3rd Anniversary!

Never Too Disco 3rd Anniversary

8 September 2017
21:00
the SAFEHOUSE

KZA (Force Of Nature/JP)
Gerhan
Omar
Beldawhiteboardjournal, logo

Tags