Horor Di Balik Polaroid

25.08.17

Horor Di Balik Polaroid

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: YouTube

Fotografi dan hal-hal yang berbau horor sudah lama diberitakan di dalam media. Sering sekali kita mendengar cerita tentang bagaimana seseorang tidak sengaja mendapatkan foto atau video sebuah penampakan paranormal. Banyak yang beranggapan bahwa hal ini bisa terjadi karena roh dianggap sebagai cahaya oleh banyak orang, dan kebetulan sebuah kamera menangkap cahaya. Percaya atau tidak seseorang dengan pernyataan itu, kenyataannya adalah, hanya itu penjelasan terbaik.

Hubungan antara fotografi dan paranormal adalah tema dari film horor yang sebentar lagi akan rilis, yaitu Polaroid. Film ini terinspirasi dari sebuah film pendek buatan sang sutradara, Lars Klevberg. Untuk menambah sentuhan “The Ring” di dalam skrip nya, Chris Bender dan Roy Lee menjadi produser di dalam film ini.

Polaroid bercerita tentang seorang penyendiri di sekolah bernama Bird Fitcher yang tidak sengaja menemukan kamera polaroid vintage dengan rahasia yang gelap. Segera ia akan sadari bahwa siapapun yang pernah terfoto oleh kamera tua itu akan mendapat kutukan kematian.whiteboardjournal, logo