Indonesia di Mata Potato Head

01.09.17

Indonesia di Mata Potato Head

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: Potato Head

Dengan motif yang terinspirasi dari Indonesia, klub pantai kegemaran warga Bali, Potato Head, merilis koleksi merchandise resminya. Terdiri dari kemeja, kaos, dan celana pendek, koleksi ini direncanakan akan terus bertambah dengan barang-barang baru seperti footwear edisi terbatas yang akan berkolaborasi dengan brand luar negri.

Desainer koleksi merchandise ini, yaitu tim in-house creative Potato Head sendiri, terinspirasi dengan keindahan tropikal Indonesia. Motif dedaunan serta desain yang menyerupai kemeja batik memang menarik dan mengingatkan rumah. Salah satu desainnya adalah kemeja dengan motif penari legong, yakni merupakan desain pertama yang dipublikasikan. Kemeja ini membawakan tradisi-tradisi tanah air dengan sedikit sentuhan kemeja floral Hawaii. Bahan pembuatan merchandise ini menggunakan kain sutra yang ramah lingkungan serta tahan lama.

Dengan kisaran harga IDR 300.000 hingga IDR 2.200.000, koleksi ini bisa dibeli di website resmi Potato Head serta dibeli langsung di pop-up store yang akan diadakan di Potato Head Beach Club. Selain itu, 10% penjualan akan diberikan kepada Merah Putih Hijau, sebuah komunitas lingkungan yang mempunyai misi menyelesaikan masalah sampah di Bali, serta mengajarkan masyarakat untuk mendaur ulang.whiteboardjournal, logo