Kolaborasi Tueller & Westwood

28.09.17

Kolaborasi Tueller & Westwood

by Febrina Anindita

 

Teks: Bintang Adinugroho
Foto: It’s Nice That

Juergen Tueller adalah seorang fotografer yang terkenal akan estetika yang minimalis dan ‘amatir,’ dengan keterampilan yang dipercayai oleh banyak desainer serta majalah fashion kelas atas. Di antara semua hal yang telah Teller lakukan, tidak ada yang lebih terkenal daripada kerja samanya dengan desainer modern Viviane Westwood. Untuk merayakan kolaborasi yang sudah sering dilakukan selama 1 dekade lebih, Westwood membuka pameran foto yang menunjukkan karya-karya kolaborasi mereka berdua selama ini di toko utamanya di New York.

Foto-foto yang dipamerkan kebanyakan adalah foto Westwood bersama suaminya, Andreas Kronthaler, yang diambil oleh sang fotografer selama bertahun-tahun bekerja bersama. Tueller menyeleksi foto-foto yang memang paling menunjukkan kepribadian subversif brand Viviane Westwood serta kreativitas yang terlihat sangat dipercayai oleh Westwood. Selain itu, pameran ini akan menghadirkan katalog dan koleksi yang kedua pihak sudah kerjakan bersama-sama.

Tueller, kepada Vogue, menyampaikan bahwa dia bahagia bekerja sama dengan Westwood dan suaminya. Kebebasan yang diberikan oleh sang desainer selama bertahun-tahun berkolaborasi, sangat dihargai oleh Tueller dan dia ingin merayakannya serta menunjukkannya kepada publik.

Pameran ini diadakan di toko utama Viviane Westwood di New York semenjak tanggal 6 September hingga Oktober 2017.whiteboardjournal, logo