hotel dan tiket pesawat yang akan melengkapi rencana perjalanan Anda."/>

All Round Fun in Perth

09.05.16

All Round Fun in Perth

From Under the Sea to Wildlife Adventures

by Febrina Anindita

 

Kekayaan alam Perth yang penuh dengan potensi wisata seperti pemandangan alam dan keberagaman satwanya sudah dikenal dunia. Sebagai salah satu bagian terbaik dari sisi Barat Australia, Perth terletak di pesisir benua dimana banyak titik strategis untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Dengan jarak relatif dekat, aktivitas sightseeing akan menjadi agenda utama dalam berwisata di Perth, mulai dari pengalaman terbaik di bawah air, hingga di atas permukaan tanah, juga tempat di mana publik bisa berbaur dengan keragaman alam.

A WORLD UNDER THE SEA

Terpapar langsung dengan Samudera Hindia, membuat Perth memiliki pemandangan terbaik untuk menikmati keindahan dasar laut. Dengan kekayaan baharinya, pantai dan taman buatan Perth bisa jadi suguhan utama wisatawan yang berkunjung.

Shoalwater Island Marine Park

Salah satu taman pinggir pantai di Perth Selatan yang menjadi tujuan warga lokal dan wisatawan, Shoalwater Island Marine Park dikenal dengan binatang laut yang bisa dilihat dari jarak dekat. Anjing laut hingga penguin yang bermain di sekitar batu koral dan air jernih di sini menjadi pemandangan menenangkan untuk mereka yang menginginkan waktu menyendiri atau bersama keluarga.

Marmion Marine Park

Menawarkan alternatif dari Shoalwater, Marmion Marine Park bisa menjadi pilihan utama dengan scuba diving hingga snorkeling sebagai aktivitas terbaik yang ditawarkan Marmion. Sebagai taman laut pertama di Australia, biota laut yang kaya, serta alam yang menyejukkan membuat Marmion rumah yang ideal bagi binatang-binatang laut, seperti paus hingga bintang laut warna-warni. Jelas, kamera underwater diperlukan untuk mengabadikan pemandangan langka tersebut.

Rottnest Island

Terletak beberapa kilometer dari Fremantle, Rottnest adalah pulau dengan titik hiburan alam dan hippie dimana keindahan pantai dengan spot yang masih jarang tersentuh tangan manusia menjadi suguhan utama. Letaknya yang hanya bisa ditempuh dengan ferry, akan memanjakan pengunjung dengan atmosfer yang nyaman serta panorama laut lepas. Tidak adanya polusi udara, menjadikan Rottnest pulau yang sustainable. Peninggalan kebudayaan maritim dan kolonial dari Perang Dunia II bisa dinikmati dalam sebuah tur kecil.

A LAND OF NATURAL MONUMENTS

Memukau mungkin kata sifat yang cukup akurat untuk menggambarkan pemandangan di Perth. Pola daratan yang khas dan dipenuhi flora fauna eksotis menjadikannya wajib masuk agenda perjalanan.

Yanchep National Park

Taman Nasional Yanchep adalah tempat yang sempurna untuk mengenal lingkungan Australia. Pengunjung dapat memahami budaya Aborigin, berpartisipasi dalam tur gua dan mengagumi warisan lekuk alami yang tersedia di Yanchep. Binatang khas Australia seperti kanguru dan koala bisa ditemukan berjalan di sepanjang taman yang bisa dijadikan tempat piknik. Ada juga Crystal Cave yang berisi ngarai dengan stalagmit dan dengan mengikuti tur, Anda bisa mengetahui formasi batu di dalam gua ini.

Nambung National Park (The Pinnacles)

Gurun pasir di selatan dunia adalah keunggulan yang ditawarkan Taman Nasional Nambung. Ribuan batu menjulang di area ini mengingatkan setting film sci-fi dimana tak ada mata air terlihat tapi hanya dataran kuning gersang dan berangin. Selain gurun tersebut, Nambung juga dikenal dengan pantai indah di Kangaroo Point dan Hangover Bay, serta dataran kaya flora dan bebatuan, sebuah taman dengan ragam vegetasi menarik untuk dikunjungi.

Kings Park Botanical Gardens (WildFlower)

Permata kota Perth adalah julukan yang sering disematkan ke Kings Park, taman kota yang terdiri dari beragam bunga dan dikunjungi 6 juta orang tiap tahunnya. Layaknya Central Park di New York, Kings Park sering dijadikan tempat piknik, berolahraga atau jalan sore oleh warga lokal hingga tempat konser. Dikarenakan luas taman sebesar ratusan hektar, terdapat dua seksi yang terbagi berdasarkan jenis tanaman, yaitu kebun yang tertata rapi hingga area berisi semak belukar yang indah dipandang mata.

A UNIQUE WILDLIFE HABITAT

Bersanding langsung dengan binatang liar menjadi tantangan yang memicu adrenalin yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Layaknya beristirahat dari keruwetan hubungan sosial antarmanusia di jalan, beberapa tempat berikut layak menjadi persinggahan untuk mereka yang ingin mencari pengalaman singkat berada di antara keindahan alam.

The Aquarium of Western Australia (AQWA)

Tempat ini dikenal dengan aquarium berpanel sepanjang 98 km berisi ratusan jenis biota bawah laut. Beroperasi tiap hari, The Aquarium of Western Australia (AQWA) menjadi spot yang sering dikunjungi warga lokal maupun wisatawan yang ingin melihat pemandangan birunya laut tanpa harus bepergian jauh. Di sini, jenis biota laut terbagi menjadi 5 area yang masing-masing mewakili wilayah unik dari garis pantai Australia Barat; pantai selatan, pantai Perth, pantai kapal karam, pantai Far North dan Taman Marina Marmion.

Caversham Wildlife Park

Atraksi di taman ini tak hanya tersedia tapi bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung. Memiliki alam terbuka, pengunjung bisa langsung menyentuh fauna yang ada, seperti kangguru hingga koala dan wombat. Selain itu, letaknya yang hanya berjarak 30 menit dari Perth menjadikan Caversham sebagai “hutan” terdekat dari pusat kota.

Natural Events

Beberapa festival atau acara di Perth adalah tempat dengan keindahan alam, seperti Flow Festival yang dikaitkan dengan yoga. Lalu ada Wanderlust Festival, sebuah festival musim panas yang menggabungkan parade musik bersamaan juga dengan yoga di tengah alam terbuka yang menstimulus sensitivitas rasa melalui bentuk kegiatan olahraga, kuliner hingga workshop. Semua bisa dinikmati untuk mendapatkan pengalaman berkesan saat berkunjung ke Perth.

Dengan semua pengalaman menyenangkan yang ada, Perth adalah tujuan terbaik untuk menikmati sisi alam dari bagian barat Australia. Kunjungi Wego untuk mendapat harga terbaik untuk hotel dan tiket pesawat serta berbagai pilihan menarik untuk mengalami sendiri segala keseruan yang ada di sana.whiteboardjournal, logo

Tags