hotel dan tiket pesawat yang akan melengkapi rencana perjalanan Anda."/>

Celebrating Perth’s Heritage Festivity

30.06.16

Celebrating Perth’s Heritage Festivity

A Lively Experience on Enjoying Perth's Heritage Sites

by Febrina Anindita

 

Sejarah kadang terdengar sebagai sebuah subjek yang membosankan. Padahal melalui sejarah kita bisa belajar mengenai berbagai hal menarik yang terjadi di masa lalu, untuk kemudian menjadi inspirasi baru untuk berkarya di masa depan. Dengan pengetahuan mengenai sejarah, kita juga bisa mengenal lebih dekat kebudayaan yang ada. Berwisata adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempelajari sejarah sebuah tempat.

Perth adalah salah satu kota yang bisa menjadi pilihan untuk mempelajari sejarah melalui kegiatan traveling. Menariknya, Perth memiliki berbagai pilihan tempat menarik yang akan membuat pengalaman mempelajari sejarah terasa sama menyenangkannya dengan pengalaman liburan. Dengan berbagai tempat bersejarah di Perth, kunjungan ke kota ini akan menghibur wisatawan dengan kekayaan budayanya. Mulai dari monumen bersejarah, hingga vintage shops, pengalaman mempelajari sejarah tak pernah seseru ini.

HISTORICAL SITES

Kings Park Memorial

Terletak di tengah Kota Perth, Kings Park Memorial pada dasarnya adalah sebuah taman besar dengan taman botani berisi ratusan spesies tumbuhan dan hewan eksotik. Salah satu taman terluas di dunia ini juga berisikan beberapa monumen bersejarah, mulai dari monumen perang, hingga monumen yang menghormati korban bom Bali. Di dalamnya juga terletak galeri yang berfokus pada kebudayaan Aborigin. Letaknya yang strategis membuat Kings Park bisa menjadi tempat dimana keluarga berkumpul, belajar dan bersantai dalam suasana yang nyaman.

The Bell Tower

Salah satu tempat wajib bagi turis yang ingin berkunjung ke Perth. Dibuat sebagai tempat untuk memperingati pencapaian usia Australia, monumen ini berisi lonceng bersejarah yang didatangkan langsung oleh Ratu Elizabeth. Terletak di sisi Swan River, di lantai atasnya, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan salah satu sungai besar di Perth itu sembari mendengarkan suara dari lonceng yang ada. Arsitekturnya yang modern mengombinasikan elemen sejarah dengan khazanah kekinian yang bakal menarik untuk banyak orang.

Fremantle Prison

Bekas penjara dengan luas enam hektare ini memiliki elemen sejarah yang kuat. Pada bilik-bilik dengan terali besinya, tersimpan berbagai kisah dari masa lampau yang menarik untuk dipelajari. Bukan hal yang mengherankan bila UNESCO menahbiskan tempat ini sebagai UNESCO World Heritage Site. Sekarang, Fremantle Prison telah direstorasi dan memantapkan namanya menjadi landmark kota Perth.

Western Australia Maritime Museum

Terletak di sisi barat Benua Australia, Perth memiliki banyak pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Dan, dibalik keindahan pantai dan pemandangan lautnya, tersimpan berbagai kisah menarik. Kisah-kisah ini bisa dipelajari, dirasakan dan dialami di Western Australia Maritime Museum. Di dalamnya kita bisa melihat berbagai perahu yang unik, mulai dari perahu jaman klasik, hingga perahu semi modern yang bisa dimasuki dan dipelajari sembari bersenang-senang di dalamnya.

VINTAGE ANTIQUITY

Hay Street Mall

Terletak di jalanan menuju area CBD kota Perth, Hay Street Mall adalah salah satu deretan toko tertua. Di sini, pengunjung bisa menikmati sensasi yang menyenangkan dengan gedung bersejarah yang ada di sekitarnya, sembari berbelanja di toko dengan konsep kontemporer. Berbagai brand ternama bisa ditemukan disini, atmosfernya yang nyaman serta arsitekturnya yang unik serta pilihan cafe dan restoran yang tersedia membuat Hay Street Mall menjadi satu agenda wajib ketika berkunjung ke Perth.

London Court

Terletak tak jauh dari Hay Street Mall, London Court adalah tempat bagi mereka yang gemar akan kebudayaan Inggris. Nuansa khas London telah menyapa di gerbangnya yang menampilkan homage terhadap Big Ben. Di jalanannya, terdapat deretan kios yang menjajakan barang-barang khas Kota London. Arsitekturnya yang klasik membuat pengalaman mengunjungi London Court terasa seperti perjalanan menuju Kota London di masa lalu.

Mount Lawley

Di daerah ini, bisa ditemukan berbagai barang vintage yang menarik bagi mereka yang tak bisa menemukannya pada toko-toko biasa. Pilihan cafe di daerah ini yang cukup menarik juga bisa diandalkan ketika dahaga dan lapar menghampiri di antara kesibukan hunting barang vintage. Kualitas produk second hand serta seleksinya yang ajaib membuat pengalaman belanja di Mount Lawley tak akan mudah dilupakan.

Leederville’s Oxford Street

Ada belasan pilihan restoran menarik yang berjajar di jalanan ini. Mulai dari gelato cafe, tapas, hingga beberapa restoran Asia dan India yang menjadikan Leederville sebuah destinasi untuk semua. Jangan lupakan juga beberapa toko vintage yang menjajakan produk aktik pilihan, toko fashion vintage yang menjual barang-barang dari Amerika, mulai dari era 20-90’an hingga galeri yang menjadikan karya seniman kontemporer terbaik dunia.

Alih-alih membosankan, sejarah menjadi subjek yang menyenangkan di Perth. Di mana elemen kotanya yang masih menjaga keaslian budaya, juga beberapa spot yang membawa pengunjungnya kembali ke masa lalu, merupakan beberapa atraksi yang bisa menghibur berbagai tipe pengunjung. Mulai dari anak muda hingga liburan keluarga bisa menemukan hal baru pada sisi heritage yang dirayakan sebagai hal yang menyenangkan bagi semua.

Anda bisa merasakan kekayaan nuansa Perth dengan menjadikannya destinasi liburan musim panas. Kunjungi Wego untuk mendapat harga terbaik untuk hotel dan tiket pesawat serta berbagai pilihan menarik untuk mengalami sendiri segala keseruan yang ada di sana.whiteboardjournal, logo

Tags