IKEA Business yang akan membantu Anda mendapatkan solusi dalam memanfaatkan ruangan dan furniture untuk bisnis Anda."/>

Solusi Desain & Furniture untuk Bisnis

14.02.17

Solusi Desain & Furniture untuk Bisnis

Kehadiran Estetika dan Fungsi Dalam Furniture

by Febrina Anindita

 

Kata bisnis seringkali lekat dengan konsep yang rigid dan terpatok pada sistem yang membatasi kreativitas. Namun sejak model bisnis bergeser dan menjadikan gagasan kreatif sebagai landasan inti, sebuah bentuk baru dibutuhkan untuk menciptakan karakter kreatif di antara varian bisnis yang berkembang pada era ini. Kini furniture fungsional dan estetik menjadi elemen yang melengkapi dan meningkatkan produktivitas dalam segala jenis bisnis.

huawesmall

Furniture Perkantoran

Praktikalitas menjadi kunci utama ketika bicara perkantoran, dan sebuah ruang kerja tentunya membutuhkan segala elemen untuk mendorong produktivitas individu di dalamnya. Kini hal tersebut bisa didapat tanpa terpatok pada konsep kubikel dengan desain kaku yang menghambat proses kreatif. Melalui pilihan furniture dengan durabilitas serta versatility tinggi, ruang kerja yang sempurna dapat diraih dengan mudah – dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengadaptasi dekorasi ala Skandinavia. Dikenal dunia sejak 1947, dekorasi ini marak ditemui dalam perkantoran modern karena mampu menimbulkan kesan kalem tanpa terkesan membosankan. Mengandalkan prinsip desain interior dengan palet warna natural seperti coklat dan abu-abu – meja, kursi, rak, hingga detail pencahayaan yang tepat mampu membuat atmosfer ruang kerja menjadi minimalis namun tetap kondusif untuk membangkitkan gairah kreatif.

huawesmall

Furniture Toko

Minimalisme seringkali diidentikkan dengan furniture Skandinavia yang dekat dengan nuansa nordic. Dikarenakan Skandinavia memiliki musim dingin yang panjang, detail desain yang muncul seringkali minimalis namun versatile dan fungsional, sehingga membuatnya unggul dibanding yang lain. Berkat warna basic serta sifat free-maintenance, furniture inipun mudah dibersihkan, dicuci atau diganti pattern-nya guna menciptakan beragam mood di kala musim dingin. Berkat banyaknya komposisi dekorasi yang bisa diciptakan, tak jarang toko retail di dunia menggunakan jenis furniture ini untuk memaksimalkan layout ruangan, display produk serta menciptakan kenyamanan bagi tiap pengunjung. Mulai dari rak steel, kabinet kayu, lampu, storage hingga pot tanaman, desain subtle yang hadir di tiap furniture ini mampu menciptakan berbagai padanan eyecatching nan berkarakter, namun tetap fungsional layaknya furniture kebanyakan.

huawesmall

Desain Kafe

Ketika zaman bergulir dan millennials hadir dengan hasrat akan hal-hal yang fresh serta daring, gimmick menjadi siasat agar mereka kembali untuk menikmati detail-detail yang ditawarkan. Hal itulah yang diadaptasi oleh kafe dan restoran di dunia. Menggunakan eksplorasi ruang dan desain furniture, sebuah tema atau karakter unik mampu menghadirkan daya tarik tersendiri di zaman modern ini. Berkat hilangnya konstruksi baku akan desain untuk kafe dan restoran, kini banyak muncul dekorasi inovatif yang marak diadaptasi. Mulai desain minimalis, kontemporer hingga eklektik, detail pada furniture dan tata letaknya mampu membangun tema yang ingin diangkat dalam segala macam ruangan. Lewat paduan lampu, meja, sofa hingga detail gelas dan cutlery yang tepat, sebuah atmosfer dapat dibuat melalui sentuhan minimal dan mampu didaur ulang dengan mudah.

Berkat kebebasan yang hadir di segala aspek kehidupan dan pudarnya sekat antara macam desain, kini penataan furniture dan dekorasi jitu menjadi solusi yang mampu mendorong produktivitas bisnis. Dengan menghadirkan elemen fungsi, estetika dan versatility dalam furniture, variasi tampilan menarik dengan appeal berbeda dalam segala jenis bisnis dapat diraih dengan mudah.

Kini mengoptimalkan ruang dan desain yang tepat untuk bisnis bukan lagi kendala, karena dengan IKEA Business – layanan perencanaan dan solusi penataan ruangan dari IKEA , Anda dapat memenuhi kebutuhan furniture fungsional, berkualitas, nyaman dan dapat dimiliki dengan harga terjangkau. Pelanggan IKEA Business juga dapat memiliki IKEA Business Card yang menawarkan banyak manfaat dan fasilitas tambahan bagi para anggotanya.whiteboardjournal, logo

Tags