Samsung Gear S3, ada beberapa hal yang bisa dipersiapkan dalam menyambut dan menjalani aktivitas sebagai urban activist. "/>

Terus Produktif di Era Mobilitas Tinggi dan Jadi UrbanActivist

06.04.17

Terus Produktif di Era Mobilitas Tinggi dan Jadi UrbanActivist

Mobile dan Aktif Dalam Gaya Hidup Terkini

by Febrina Anindita

 

Salah satu ciri UrbanActivist adalah kebutuhan untuk bisa selalu mobile dalam aktivitas sehari-hari. Dengan pola yang demikian, terbuka kesempatan untuk menambah pengetahuan baru dari berbagai tempat, juga peluang untuk kolaborasi yang semakin lebar bersama sosok dari berbagai latar belakang untuk semakin mengembangkan karya dan kreativitas. Namun tak jarang mobilitas yang tinggi juga menciptakan distraksi yang tak jarang menghambat produktivitas. Ini adalah bagian dari gaya hidup dan sekaligus tantangan bagi urban activist.

Pada dasarnya urban activist adalah mereka yang bekerja menghidupi passion-nya dan selalu menjadi yang terdepan dalam berbagai fenomena terkini. Bentuk nyata dari karakter ini bisa ditemui pada sosok inisiator startup, social media influencer, hingga freelance artist.

Mereka menjalani aktivitas dengan sepenuh hati, baik saat bekerja, maupun saat menjaring inspirasi melalui interaksi maupun kolaborasi dengan berbagai pribadi dan institusi. Dengan begitu, mereka sering diharuskan untuk beraktivitas secara mobile, dengan terus mengembangkan produktivitas. Berikut adalah beberapa pola yang bisa membuat pengalaman bekerja secara mobile menyenangkan dan tetap produktif pada saat yang sama.

Choose Your Workspace Wisely
Pemilihan tempat meeting atau bekerja yang tepat adalah kunci pertama yang harus dipahami dalam gaya hidup mobile khas urban. Lokasi yang ideal tak hanya bisa membuat kita terus produktif, tapi juga membuka kemungkinan baru yang bisa mendorong kita untuk berkembang ke arah yang semakin positif. Beberapa pilihan tempat yang bisa menjadi opsi adalah cafe dan coworking space yang semakin mudah ditemukan kini. Kategori utama dalam hal ini adalah kenyamanan, tanpanya akan sulit untuk bisa beraktivitas baik secara individu maupun tim.

Tempat yang strategis juga bisa dilihat pada bagaimana cafe atau coworking space tersebut menawarkan networking bagi kita. Bekerja di tempat umum dalam aktivitas yang mobile, penampilan adalah hal yang penting untuk diperhatikan, karena di sana kita akan bertemu dengan banyak orang. Samsung Gear S3 yang stylish sebagai adalah yang bisa meningkatkan kredibilitas saat meeting atau bertemu klien di cafe hingga network baru dari coworking space. Ditambah dengan fitur kustomisasi yang bisa membuat setiap produk bisa mencerminkan karakter personal masing-masing individu.

Stay Connected
Untuk terus bisa berkarya, dibutuhkan konektivitas tinggi di manapun kita berada. Koneksi internet dan sinyal yang stabil penting untuk kita bisa terus terhubung dengan klien. Dengan koneksi yang baik, kita juga bisa segera memberi update mengenai aktivitas terkini, sebuah hal yang esensial bagi kalangan urban yang banyak beraktivitas melalui media sosial. Samsung Gear S3 yang bisa dikoneksikan dengan mudah dengan berbagai smartphone, dengan kemampuannya untuk melakukan panggilan telepon dan notifikasi yang interaktif adalah fitur yang sangat membantu dalam hal ini. Ada juga integrated GPS dan berbagai fitur outdoor, mulai dari tahan air dan debu, kaca antigores serta altimeter, barometer, hingga speedometer akan membuat pengalaman beraktivitas secara mobile yang tanpa batas.

Equip Yourself With The Right Tools
Supaya terus aktif dalam berbagai aktivitas serta lokasi dan tetap mampu menghasilkan karya yang terbaik, dibutuhkan peralatan yang tepat. Gadget dengan daya tahan yang bisa diandalkan, adalah elemen wajib yang harus dimiliki. Daya tahan baterai Samsung Gear S3 yang tahan lama, hingga 3-4 hari membuatnya menjadi gadget yang bisa diandalkan. Fiturnya yang bisa berjalan mandiri, tanpa harus dihubungkan dengan handphone juga merupakan kualitas tersendiri. Samsung Gear S3 memiliki banyak fungsi yang bisa diakses dengan navigasi yang mudah melalui bezel dan juga dengan dukungan berbagai app-nya adalah gear wajib bagi mereka yang merupakan simbol urban activist.

Aktivitas mobile terkadang terasa lebih menyenangkan dengan musik yang menemani. Perjalanan dari satu tempat ke tempat lain akan menjadi petualangan tersendiri dengan iringan musik pilihan. Samsung Gear S3 yang juga dilengkapi dengan fitur sebagai music player dengan memori internal sebesar 4 giga membuat pengalaman mendengarkan musik, baik melalui built-in speaker maupun bluetooth audio device menjadi hal yang selalu bisa dilakukan di manapun berada.

Manage Your Time
Managemen waktu adalah hal esensial dalam gaya hidup yang mobile. Dengan pengaturan waktu yang tepat dan efisien, kita bisa menjalani banyak hal dengan kualitas yang prima. Samsung Gear S3 yang juga menjalankan fungsi sebagai penunjuk waktu modern adalah gear yang tepat. Teknologi always on watchface menjadikan Samsung Gear S3 memberikan sensasi klasik yang tak lekang waktu dalam bentuk teknologi terkini. Sebuah paduan yang sangat mencerminkan gaya hidup urban activist.

Gaya hidup mobile adalah sebuah hal yang mencerminkan bagaimana generasi terkini merespon perkembangan zaman yang menuntut eksistensi dan produktivitas di saat yang sama. Samsung Gear S3 ada untuk menjawab kebutuhan tersebut. Smartwatch ini adalah must-have item untuk bisa terus produktif sebagai urban activist yang beraktivitas dalam mobilitas tinggi.whiteboardjournal, logo