Dalam Upaya Memerangi COVID-19, Nike Donasikan $15 Juta

Fashion
21.03.20

Dalam Upaya Memerangi COVID-19, Nike Donasikan $15 Juta

Setelah menutup gerai-gerai resmi mereka di berbagai lokasi, Nike memberikan bantuan berupa donasi untuk penanganan pasien COVID-19.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Nike

Maraknya wabah COVID-19 yang telah memicu diwajibkannya social distancing atau self-quarantine ini telah meningkatkan kecemasan atas penanganan yang layak bagi pasien virus ini, dari tenaga medis, perlengkapan medis, dan peralatan medis. Menanggapi hal ini, perusahaan label sportswear, Nike, telah menjanjikan donasi sejumlah $15 juta untuk penanganan krisis COVID-19. Donasi ini diharapkan akan digunakan untuk mencegah penyebaran virus tersebut lebih lanjut dan untuk memberi bantuan bagi pasien-pasien yang dirawat karena virus ini. 

Atas dasar ini, Chairman Emeritus dan Co-founder dari Nike, Phil Knight, telah mendonasikan sebanyak $10 juta secara langsung dan $5 juta melalui Nike Foundation untuk penanganan wabah COVID-19. Donasi ini akan dibagikan ke berbagai organisasi, termasuk COVID-19 Solidarity Response Fund yang membantu World Health Organization dalam penanganan pasien dengan menyediakan peralatan dan perlengkapan medis yang memadai. Adapun organisasi-organisasi yang lain yang akan menerima donasi ini adalah Oregon Community Recovery Fund yang memberi bantuan ke berbagai organisasi non-profit yang terkena dampak COVID-19, Boston Foundation COVID-19 Response Fund yang akan membantu pasien dan komunitas yang rentan tertular COVID-19, dan King Baudouin Foundation untuk bekerja sama memberi peralatan dan keperluan medis yang memadai bersama mitra-mitra Nike di Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. 

Sebelumnya, label sportswear tersebut juga mengumumkan bahwa gerai-gerai resminya akan ditutup guna mencegah penyebaran virus di kalangan pelanggan dan stafnya. Keputusan tersebut juga diambil guna mendukung penekanan social distancing yang telah diterapkan di berbagai negara. whiteboardjournal, logo