Kolaborasi dengan Tiga Desainer Muda, Converse Luncurkan Koleksi Baru

Fashion
02.05.19

Kolaborasi dengan Tiga Desainer Muda, Converse Luncurkan Koleksi Baru

“Converse by Koché x Feng Chen Wang x Faith Connexion”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wintang Warastri
Foto: Converse

Sebagai salah satu merek sepatu terpopuler di berbagai kalangan, Converse kali ini berusaha mengakomodasi selera para penggemar high street fashion lewat peluncuran koleksi terbaru hasil kolaborasi tiga desainer muda, yaitu Koché, Feng Chen Wang, dan Faith Connexion. Tiga label karya para desainer muda ini dinilai mampu mengelevasi Converse sesuai dengan estetika high street, namun tidak menghilangkan ciri khas sporty-nya yang sudah mengakar kuat di benak para penggemarnya.

Koché dengan desainernya Christelle Kocher, mengaplikasikan tema sport-couture ke dalam kaos polo rugby bersiluet boxy, juga rok jersey yang terbuat dari panel-panel disusun bak kolase. Christelle sendiri merasakan kedekatan personal dengan merek sepatu tersebut, mengingat dalam peragaan busana pertama dari label miliknya tersebut para modelnya menggunakan sepatu Converse saat berjalan. “The shoes matched perfectly with the rebellious and street vibe of my collections,” ujar Christelle kepada Vogue sembari mengingat kembali momen tersebut.

Sedangkan Feng Chen Wang sebagai desainer menswear tertantang untuk mendesain koleksi womenswear pertamanya melalui kolaborasi ini, dan memilih berfokus pada asal muasal Converse sebagai sepatu basket untuk dituangkan dalam kreasi setelan tracksuit bergaris dan sepatu high-top warna salmon. Di sisi lain, Faith Connexion terinspirasi akan nilai fungsional yang kuat dari merek sepatu tersebut, dan mendesain celana pendek pesepeda bermotifkan camo, juga hoodie hitam yang beraksen tali-temali di kedua sisinya.

Converse sendiri akan mengadakan sebuah pop-up pada tanggal 26 dan 27 April di Soho, London untuk merayakan peluncuran “Converse by Koché x Feng Chen Wang x Faith Connexion” ini. Dengan harga yang dibanderol mulai dari 40 hingga 250 USD, sepertinya para penggemar Converse dan ketiga desainer tersebut tidak akan keberatan untuk merogoh koceknya demi koleksi terbatas ini.

“Converse by Koché x Feng Chen Wang x Faith Connexion” mulai tersedia di beberapa outlet terbatas mereka dan converse.com dari 26 April 2019.whiteboardjournal, logo