Luncurkan Gerai Kedua, Atmos Gandeng Seniman Lokal, Uji Hahan

Media
21.08.21

Luncurkan Gerai Kedua, Atmos Gandeng Seniman Lokal, Uji Hahan

Meski sebuah international brand, Atmos berkomitmen mengangkat seni dan  budaya Indonesia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Photo: Atmos Indonesia

Setelah hadir di Plaza Indonesia, Atmos membuka gerai kedua di Plaza Senayan. Selama ini Atmos telah berhasil memperkuat Sneaker Culture Indonesia, dan akan tetap mempertahankan misi yang sama, kali ini dengan berkolaborasi dengan seniman lokal dari Yogyakarta, Uji Handoko Eko Saputro, atau juga dikenal dengan nama: Hahan.

Atmos bukan hanya toko offline. Lewat atmos.co.id masyarakat di seluruh Indonesia bisa menjangkau Atmos. “Kami memberikan experience yang kami sebut sebagai O2O (online to offline). Maka tujuan kami membuka toko Plaza Senayan sesudah Plaza Indonesia adalah untuk membuat sneaker culture experience dalam sebuah kesinambungan online dan offline,” tambah Marcel. Dua toko Atmos ini adalah sebagai key city. Atmos di Plaza Senayan lantai 2, akan dibuka pada 19 Agustus 2021.

Selanjutnya Marcel menjelaskan bahwa Atmos selalu berupaya untuk memberikan sumbangsih dalam mengembangkan sneaker culture dan street culture di Indonesia. “Kami tidak hanya bekerjasama dengan berbagai brand dan retail yang sudah ada, tetapi juga dengan seniman lokal. Kali ini Atmos akan berkolaborasi dengan Hahan.”

“Walaupun Atmos adalah international brand, tapi kami mencintai dan amat mendukung brand-brand serta pelaku industri kreatif Indonesia. Kami selalu berusaha untuk memasukan elemen dan unsur-unsur Indonesia dalam desain dan aktivitas yang kami buat,” lanjut Marcel.

Hahan adalah seniman asal Yogyakarta, yang dikenal mampu menyampaikan pesan sosial dengan cara yang ringan, seolah memberikan hiburan. Komentar Hahan soal kolaborasi dengan Atmos, “Bagi saya Atmos cukup penting di movement sneaker dan street culture, dua elemen penting dalam membangun selera dan bahasa visual yang saya kerjakan selama ini. Saya merasa ada kesamaan semangat dan kultur dari Atmos dengan karakter visual dari karya saya, sehingga kolaborasi ini menjadi semacam tribute bagi budaya yang telah berpengaruh bagi praktik artistik saya.”

Atmos di Indonesia telah memiliki penggemar tersendiri. Sneakerhead selalu menunggu- nunggu koleksi-koleksi terbaru dari toko retail sneakers dan streetwear ternama asal Jepang yang berbasis di Tokyo ini. Atmos adalah gabungan athleisure dan outdoor lifestyle. Sneakers memang telah menjadi ikon fashion baru, tidak hanya untuk statement penampilan, tetapi juga sebagai benda berharga untuk dikoleksi.

Saat ini brand-brand yang ada di Atmos Indonesia antara lain, limited edition dari Nike, Adidas, Puma, Asics, Vans, serta brand-brand lainnya. Setelah sukses membuka toko pertama di Plaza Indonesia, Atmos membuka gerai kedua di Plaza Senayan.

Sehubungan dengan peningkatan permintaan sepatu dan apparel performance, Atmos Plaza Senayan akan lebih banyak menyediakan produk special dari brand-brand (On Running, Solomon, Hoka, Nike ACG, Adidas) untuk memenuhi kebutuhan ini.

Atmos Plaza Senayan yang dibuka tepat di tanggal 19 Agustus 2021 ini, menghadirkan konsep desain Infinite Glass stock room, dengan ditambahkan unsur Indonesia dan Jepang, seperti penggunaan material lokal (natural Rattan) dan elemen bonsai garden. Selain itu, tambahan adanya art installation dari Uji Hahan diharapkan dapat menunjang akselerasi sneaker culture menjadi lebih unik dan menarik.whiteboardjournal, logo