Akhirnya, Laleilmanino Mengumumkan EP Mereka

Music
15.03.22

Akhirnya, Laleilmanino Mengumumkan EP Mereka

Mengisi waktu ketika pandemi dan di tengah hecticnya produksi untuk musisi lain, Laleilmanino berhasil melahirkan EP perdana mereka.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Yusril Mukav
Foto: Laleilmanino

Mengemas empat lagu yang diaransmen ulang dari empat musisi Indonesia, Laleilmanino telah mengeluarkan album EP mereka. Lagu-lagu yang mereka pilih antara lain “Rapsodi” yang dibawakan oleh JKT48, “Gemintang Hatiku” yang dibawakan oleh Tiara Andini, “Lilin Kecil” oleh Chrisye, dan “Serenata Jiwa Lara” oleh Dian Sastrowardoyo.

Album EP ini muncul karena sebuah “ketidaksengajaan” waktu pandemi, ditengah kesibukan mereka memproduksi banyak lagu untuk musisi lain, mereka tak sengaja menyempatkan waktu untuk menyusun materi lagu dalam album EP ini.

Pilihan lagu yang ada di dalam album EP mereka adalah beberapa lagu yang menurut mereka membekas secara pribadi di diri mereka. Pemilihannya-pun tak terencana, hanya karena menurut mereka lagu-lagu ini spesial, dan pada akhirnya mereka mengaransemen ulang dengan versi mereka. 

Dalam album EP ini tidak hanya diisi oleh mereka bertiga, mereka juga mengajak Jordi W di Trumpet, Dedi pada flute, dan beberapa kalimat sederhana dari Reza Chandika. 

Mereka melihat bahwa kemunculan album EP ini sebagai suatu semangat kreativitas yang mereka tunjukkan, walaupun terhalang pandemi, mereka masih bisa untuk membuat sesuatu dengan versi mereka. 

Harapan mereka dengan munculnya album EP ini adalah selain berharap khalayak di luar sana tidak berhenti aktif untuk berkreasi ketika pandemi, mereka juga berharap bahwa lagu-lagu dalam album EP ini dapat dikenang kembali.whiteboardjournal, logo