Bedchamber dan Interpretasi Barunya di Klip Natural

Music
06.12.18

Bedchamber dan Interpretasi Barunya di Klip Natural

Hadir sebagai pembuktian bahwa Bedchamber selalu punya interpretasi menarik dari setiap musiknya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: YouTube

Setelah bulan Mei lalu Bedchamber merilis video klip “Moon” dari album terbarunya kali ini, mereka kembali hadir dengan persembahan klip bertajuk “Natural”. Serupa dengan judulnya, Bedchamber seperti hadir mencoba mengadopsi suguhan organik lewat setiap scene, narasi dan visual yang sederhana.

Disutradarai oleh Henry Foundation, “Natural” hadir dengan potongan scene di dalam sebuah ruangan berisi para personel yang membentuk formasi saling mengelilingi satu sama lain. Entah apa yang coba mereka analogikan, namun klip ini nampak sederhana,  terlihat pilihan tone set yang neutral ditambah dengan gestur natural dari tiap personel saat bermain alat musik.

“All that wailings, forever chasing
Rots in beauty, fading endlessly”

Mungkin sedikit menelisik dari segi lirik, sepertinya trek “Natural” mencoba menganalogikan bagaimana poros kehidupan kerap membatasi antara ekspektasi dan realitas. Tapi bisa juga diinterpretasikan bahwa setidaknya, tidak semua hal bisa terjawab – dan itu alami.

Kembali lagi, apapun metafora dan interpretasi yang hadir di klip “Natural”, Bedchamber selalu punya cara untuk mewakili trek-treknya sebagai progresi dari musik mereka. “Moon” dan “Natural” setidaknya hadir sebagai pembuktian bahwa Bedchamber selalu punya interpretasi menarik dari setiap musiknya.whiteboardjournal, logo