Fazerdaze Kembali ke Jakarta Setelah 5 Tahun

Music
09.10.22

Fazerdaze Kembali ke Jakarta Setelah 5 Tahun

Bersama noisewhore, Fazerdaze mengumumkan comeback ke Jakarta dengan mengadakan konser tunggal.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Garrin Faturrahman
Foto: Toto/imgur

Tampaknya Fazerdaze sedang gencar melancarkan kejutan-kejutan untuk penggemarnya di Indonesia. Dari rilisan single dan EP beberapa waktu lalu, Fazerdaze mengumumkan konser tunggalnya yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 20 November 2022 nanti. Dengan judul acara “NW presents: Fazerdaze Live in Jakarta”, kembalinya Amelia, pengguna moniker Fazerdaze, di Jakarta juga disambut lagi oleh penyelenggara yang sama, yakni noisewhore.

Seperti yang diucap penyelenggara acara, Argia Adhidhanendra; “Kembalinya Fazerdaze di Jakarta merupakan sesuatu yang monumental bagi kami di noisewhore. Kami memulai perjalanan kami sebagai promotor 5 tahun lalu dengan menggelar konser untuk Amelia dan sekarang kami memulai kembali perjalanan kami sebagai promotor setelah absen 2 tahun dengan Amelia juga!” Antusiasme noisewhore juga dibarengi dengan pijakannya yang tidak goyah sebagai pilar independen di tengah deru sesak warna-warni festival musik yang sedang ramai di Jakarta. Turut meramaikan arsenal-nya, noisewhore juga bekerja sama dengan unit media alternatif, Junks, demi kelancaran comeback pelantun dream pop “Lucky Girl” ini.

Belum selesai di situ, kolaborasi noisewhore dan Junks juga membawa misi mulia demi lanskap pegiat kreatif di skena lokal. Utamanya, seperti ucap representatif dari Junks, Tubagus Taufik, mereka berupaya untuk memaknai dengan jujur arti ‘guyub’—yang merupakan karakter masyarakat Indonesia—supaya bisa lebih tepat guna dalam mendorong pergerakan lokalitas daerah masing-masing menuju pasar yang lebih luas. Harapannya, ekosistem di skena kreatif ini mampu dibangun menjadi organik nan sehat; “Sekarang mungkin baru Jakarta (noiswehore) dan Bandung (Junks), selanjutnya semoga bisa lebih ramai lagi,” tambah Tubagus.

Sepertinya rasa gembira dan wholesome cukup mewarnai atmosfer dalam pengadaan “NW presents: Fazerdaze Live in Jakarta” ini. “Gembira sekali rasanya bisa datang kembali ke Indonesia! Acara ini akan menjadi panggung solo Fazerdaze setelah sekian lama. Saya senang Fazerdaze bisa kembali tampil di Jakarta, yang bagi saya, sudah menjadi seperti rumah kedua. Saya sangat menantikan momen ini; membawakan karya-karya baru Fazerdaze dan melihat kembali wajah-wajah familiar dari atas panggung!” ucap Amelia yang turut menguatkan kesan energi positif di sekujur acara ini.

Tiket dijual dengan harga Rp 350.000 per tiket, dan sebaiknya bergegas jika ingin menyaksikan gig temu kangen Fazerdaze di Jakarta karena tiket dijual secara eksklusif dan terbatas melalui The Store Front.whiteboardjournal, logo