Nilüfer Yanya Bernyanyi Tentang Kegelisahan dalam Single “Crash”

Music
21.10.20

Nilüfer Yanya Bernyanyi Tentang Kegelisahan dalam Single “Crash”

“Feeling Lucky?” akan melanjutkan album full length pertama Nilüfer, “Miss Universe”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Niskala H. Utami
Foto: Molly Daniel 

Musisi Inggris Nilüfer Yanya telah mengumumkan EP terbarunya “Feeling Lucky?” yang akan diluncurkan 11 Desember mendatang. EP ini merupakan kelanjutan dari album full length pertama Nilüfer Yanya, “Miss Universe”. Menyambut EP yang akan segera datang, Nilüfer Yanya merilis “Crash”, single pertamanya. 

Suara Nilüfer yang raspy dan diiringi dengan riff gitar yang tegas bernyanyi tentang kegelisahan. Sang penyanyi bercerita tentang perasan gelisah yang hadir dengan ketidaktahuan. Melalui lirik lagu, Nilüfer sedang mengalami konflik dengan kekasih yang ia duga sedang berselingkuh. Ia mencoba memahami kekasihnya dan mengapa ia selingkuh, tetapi ia tidak bisa. 

Melalui video musik yang dirilis bersamaan, Nilüfer mencoba memvisualisasikan perasaan tersebut sebagai pesawat yang sedang mengalami gangguan. Dalam video musik, Nilüfer berpakaian seperti pramugari dalam pesawat. Dari sebuah wawancara dengan Pitchfork, Nilüfer menjelaskan mengapa ia memilih pendekatan tersebut, “Last year, doing a lot of touring I found myself becoming more and more anxious each time I boarded a plane, something which was new for me as I’ve never had a fear of flying…I didn’t write ‘Crash’ about being on an aeroplane but I really like it visually as an embodiment of the song.whiteboardjournal, logo