Rich Brian Tunjukkan Pendewasaan Lewat Single “Yellow”

Music
28.06.19

Rich Brian Tunjukkan Pendewasaan Lewat Single “Yellow”

Single pertama untuk album terbarunya yang akan rilis tahun ini.

by Ghina Sabrina

 

Foto: 88rising

Sejak merilis debut albumnya satu tahun lalu, Rich Brian telah mendapatkan respon positif lewat keunikan musikalitasnya. Selain sibuk menjadi guest feature di trek milik rekan labelnya Higher Brothers dan ikut serta dalam tur keliling Amerika Serikat 88 Degrees and Rising Tour, rupanya ia tengah menyibukkan diri untuk mempersiapkan album kedua yang dikabarkan akan berjudul “The Sailor”. Untuk memberikan para penggemar sedikit bayangan tentang rilisan berikutnya, ia pun baru saja merilis single terbaru “Yellow”.

Turut mengundang Bekon sebagai featuring artist, single ini terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia. “Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di manapun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan,” ujar Brian tentang “Yellow”. Pada single ini, hal paling mencolok adalah perubahan gaya bernyanyi dari Brian berikut dengan nuansa yang disajikan. Jika biasanya identik dengan flow rap halus dan suara berat, pada trek ini Brian menunjukkan range vocal berbeda. Lewat menunjukkan sisi emosionalnya, ia memperlihatkan pendewasaan dalam segi penulisan lagu dan arah musik berbeda dari sebelumnya. 

Disertai dengan video musik oleh Dave Meyers yang juga menyutradarai video klip musisi papan atas seperti Kendrick Lamar, Taylor Swift dan Ariana Grande, nampaknya baik Brian juga labelnya ingin memperlihatkan keseriusan mereka dalam karir bermusiknya. Dengan menghadirkan perspektif baru dan mengangkat topik relevan melalui “Yellow”, Brian ingin membuktikan kemampuannya dalam bermusik sekaligus menjadi representasi bagi para orang Asia lainnya yang ingin mengejar mimpi mereka. whiteboardjournal, logo