Noisewhore Live Day 1

Music
26.02.18

Noisewhore Live Day 1

Minggu, 25 Febuari 2018 kemarin, sebuah kolektif musik dari Jakarta, noisewhore kembali menyajikan gelaran musik Noisewhore Live yang turut diramaikan oleh dua band asal Singapura, Subsonic Eye dan Sobs.

by Febrina Anindita

 

Teks dan Foto: Vania Almira

Menutup akhir pekan dengan konser musik nampaknya telah menjadi pilihan bagi para pencinta sederet band indie pop dalam dua minggu ini. Minggu, 25 Febuari 2018 kemarin, sebuah kolektif musik dari Jakarta, noisewhore kembali menyajikan gelaran musik Noisewhore Live yang turut diramaikan oleh dua band asal Singapura, Subsonic Eye dan Sobs. Tak lupa pula, dua penampilan lokal dari Whoosah dan Kurosuke ikut melengkapi hari pertama acara ini. Namun, sangat disayangkan bahwa band asal Taiwan, Sunset Rollercoaster yang merupakan highlight dari penampilan hari pertama ini gagal hadir dan harus mengganti jadwal tampil mereka ke acara kedua yang akan diadakan minggu depan. Walaupun demikian, kekecewaan penonton bukan menjadi penghalang acara untuk tetap berjalan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 19:30 malam ini dibuka dengan penampilan sederhana oleh Whoosah yang membawakan sederet musik future beats. Beberapa kumpulan dari lagu-lagu bernuansa lo-fi hip hop dan vapor wave yang juga ia bawakan kerap menyejukkan suasana di dalam venue malam itu.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Subsonic Eye yang dibuka dengan lagu mereka yang bertajuk “Illiterate Stars” sontak membuat para penggemarnya mulai sedikit menggoyangkan badan mengikuti irama lagu. Adapula permainan efek yang mereka selipkan di beberapa akhir lagu turut memberikan kesan unik bagi para penonton. Subsonic Eye juga mengaku bahwa ini adalah kedatangan pertama kali mereka untuk tampil di Indonesia.

Herannya, penampilan Kurosuke, proyek solo Christianto Ario – yang dikenal sebagai salah satu personil band asal Jakarta, Anomalyst – justru menjadi salah satu penampilan yang membangkitkan semangat para penonton. Dengan lagu “Tapestry” sebagai pembuka, penampilan harmonis dari Ario dan kawan-kawan sukses membuat penonton ikut bernyanyi. Suasana juga semakin dihidupkan ketika unit musik ini secara spontan membawakan lagu “My Jinji” dari Sunset Rollercoaster yang diminta secara cuma-cuma oleh penonton.

Acara hari pertama ini kemudian ditutup oleh Sobs dengan lagu mereka yang berjudul “Hunchback”. Penampilan mereka yang memukau membuat penonton terbawa suasana untuk berjingkrakan dan bernyanyi. Tak lupa, mereka juga membawakan lagu baru mereka “Breakfast” serta single terbaru berjudul “Telltale Signs” yang akan hadir di album baru mendatang.

Keseruan ini masih akan berlanjut pada Noisewhore Live Day 2 yang akan diadakan pada Minggu, 4 Maret 2018 di Rossi Musik Fatmawati dengan penampilan-penampilan yang tidak kalah menarik dari Peach Pit, Sunset Rollercoaster, Wils, Sugarsting, Bechamber, dan BAP.whiteboardjournal, logo