Luangkan Satu Jam untuk Melihat Penampilan Salah Satu Pianis Muda Terbaik Kita, Gardika Gigih

Music
11.04.18

Luangkan Satu Jam untuk Melihat Penampilan Salah Satu Pianis Muda Terbaik Kita, Gardika Gigih

Bagi yang tidak sempat menghadiri konser dadakan tersebut, kemarin (10/04) seluruh rangkaian acara pada hari itu telah diunggah dan dapat disaksikan secara utuh melalui kanal YouTube Sorge Records.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Amelia Vindy
Foto: Gardika Gigih

“Badai Puan telah berlalu
Salahkah ku menuntut mesra?
Tiap taufan menyerang
Kau di sampingku
Kau aman ada bersamaku”

Begitulah penggalan salah satu lirik yang dinyanyikan lirih oleh Ananda Badudu, mantan personil Banda Neira pada gelaran konser perdana Gardika Gigih yang diselenggarakan oleh Blank Orb Records, SRM, dan Sorge Records di IFI Jakarta, 2 Desember 2017 lalu. Bagi yang tidak sempat menghadiri konser dadakan tersebut, kemarin (10/04) seluruh rangkaian acara pada hari itu telah diunggah dan dapat disaksikan secara utuh melalui kanal YouTube Sorge Records. Yang membuat dokumentasi ini spesial adalah juga diselipkannya sepatah dua patah kata oleh Gigih yang bercerita mengenai peran ‘cahaya’ yang dianggap banyak mempengaruhinya dalam proses penggarapan album “Nyala”.

Membutuhkan waktu sekitar 4 bulan bagi Adhito selaku editor untuk menyelesaikan video yang diberi judul “Denting//Detak” ini. Melalui video ini diharapkan para penonton kelak dapat merasakan emosi juga perasaan yang hendak Gigih sampaikan malam itu melalui tiap dentingan dari permainan pianonya, dan dari sanalah ide pemberian nama untuk video ini Adhito dapatkan. Dalam konser tersebut Gigih juga turut mengundang beberapa musisi untuk berkolaborasi seperti Ananda Badudu, Remedy Waloni, Monita Tahalea, Layur, Luthfi Kurniadi, Jeremia Kimosabe, dan Suta Suma. Silahkan saksikan video “Denting//Detak” di bawah ini dan bersiap untuk terhanyut dalam lantunan indah milik Gardika Gigih bersama kawan-kawan.whiteboardjournal, logo