Places to Go: Cold Moo Swirls

Culinary
05.05.18

Places to Go: Cold Moo Swirls

Sebagai salah satu tambahan dari banyaknya kedai es krim di Jakarta, Cold Moo Swirls termasuk yang berbeda karena es krimnya yang unik.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Terletak di bilangan Dharmawangsa, Cold Moo Swirls termasuk salah satu penghuni gedung Pelaspas terbaru. Di tempat yang disebut sebagai neighbourhood living space, kedai es krim yang berawal dari Instagram tersebut ada di area depan dan dapat dengan mudah ditemukan. Cold Moo Swirls menghuni ruang yang termasuk kecil, hanya terdapat 2 bar stool dan 1 kursi kecil yang memuat 2 orang, namun tersedia juga tempat duduk di luarnya yang bersifat lebih komunal.  

WHY

Sebagai salah satu tambahan dari banyaknya kedai es krim di Jakarta, Cold Moo Swirls termasuk yang berbeda karena es krimnya yang unik. Dengan kombinasi bahan-bahan yang jarang ditemukan di es krim pada biasanya, tekstur dan rasa yang disajikan oleh Cold Moo adalah sesuatu yang baru. Nama menu es krimnya pun menarik karena sesuai dengan bahan-bahan yang digunakan seperti Special K, Berry-O, Cookie D’Oh, Hongry Kong, dan banyak lagi. Selain es krim, Cold Moo juga mempunyai bakeshop yang menjual dessert lainnya seperti puding dan cookies.

WHAT

Untuk menu es krim, sebenarnya sulit untuk memilih hanya satu varian rasa sebagai pemenangnya karena memang setiap orang memiliki selera yang berbeda. Namun, silahkan mencoba menu andalan mereka yaitu Special K yang memiliki campuran dari susu, stroberi, dan corn flakes. Rasanya tidak terlalu manis, tapi yang menarik adalah sensasi crunchy yang terdapat dari corn flakes yang dicampur kedalam adonan es krimnya. Jika ingin menambah topping, disarankan untuk menambah cereal fruitty pebbles karena akan menambah rasa manis yang berbeda.

Dari bakeshopnya sendiri, silahkan mencoba Regal Banana Cream Pudding yang juga merupakan menu terfavorit mereka. Berbeda dengan puding pada umumnya, menu yang komposisinya terdiri dari potongan pisang segar, krim, dan biskuit Marie Regal tersebut adalah dessert yang jarang ditemukan. Krimnya termasuk light dan tidak terlalu manis. Meski demikian, jika menu tersebut tidak dihabiskan langsung, pudingnya dapat disimpan di lemari es dan di konsumsi dalam kurung waktu 1-3 hari.

Cold Moo Swirls
Pelaspas
Jl. Dharmawangsa Raya No. 4
Dharmawangsa
Jakarta, 12160whiteboardjournal, logo