Kengerian Komikal Kuso

18.08.17

Kengerian Komikal Kuso

by Febrina Anindita

 

Teks: Fransisca Bianca
Foto: Decider

Jika selama ini cenderung dikenal dari kontribusinya dalam dunia musik, kini Steven Ellison alias Flying Lotus mencoba menyuguhkan audiens dengan santapan berbeda; ‘Kuso’ yang disutradarainya, yang bisa dikatakan menjadi persimpangan yang tepat antara komedi, fantasi, horror, dan mungkin usaha untuk menikmati yang antara sulit atau tidak sama sekali.

Bercerita tentang empat tokoh yang berhasil selamat dari bencana gempa bumi di California, Amerika Serikat, Kuso mengundang para penontonnya untuk masuk ke dunia anehnya, yang mungkin tidak hanya menyita perhatian atas penggambarannya, namun juga sensasi uniknya tersendiri. Bahkan wajar untuk secara fisik tidak sanggup menyaksikan keluarbiasaan yang ada dalam Kuso.

Entah antara kejeniusan Ellison dalam menggambarkan sebuah dunia yang kacau tapi tetap berusaha komedik atau sebuah sajian mengenaskan yang hanya membuat ngeri dan bahkan mual, yang jelas Ellison melalui Kuso berupaya untuk menyuguhkan sebuah tontonan konyol yang menghibur. Namun, jika bukan menghibur dan justru mendatangkan imaji ngeri yang menghantui, setidaknya ada segelintir karya musikal yang bisa dinikmati dari Kuso, termasuk dari Flying Lotus sendiri. whiteboardjournal, logo