Setelah Disney, DC Kini Juga Akan Luncurkan Layanan Streaming

Media
01.09.18

Setelah Disney, DC Kini Juga Akan Luncurkan Layanan Streaming

Persaingan layanan streaming yang semaking ketat.

by Ghina Sabrina

 

Foto: DC Comics

Kesuksesan Netflix sebagai layanan streaming bukanlah hal yang patut dipertanyakan lagi. Layanan rental DVD yang kemudian berkembang menjadi salah satu layanan streaming terbesar di dunia ini tentunya akan menghadapi sederet kompetitor baru melihat naiknya minat pasar atas jenis layanan tersebut. Mulai dari Amazon, Hulu, hingga Disney, banyak perusahaan media besar lainnya yang mulai memasuki pasar layanan streaming untuk memperluas cakupan penggunanya.

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa DC Universe juga akan memiliki layanan streaming sendiri dengan peluncurannya yang akan berlangsung tanggal 15 September mendatang. Berbeda dengan kompetitornya, selain menyajikan ragam konten DC seperti seri TV dan film, layanan tersebut juga akan menampilkan serial komik dan program berita harian bernama “DC Daily”. Sebagai konten original terbaru, layanan streaming DC akan menayangkan seri “Titans” dan “Doom Patrol” secara perdana.

Tanggal peluncuran layanan streaming DC juga bertepatan dengan “Batman Day” yang diciptakan oleh DC untuk mempromosikan semua hal yang berbau DC. Soal harga, layanan tersebut akan memungut biaya sebesar 7.99 USD per bulan atau 74.99 USD per 15 bulan, dimana 3 bulan pertama tidak akan dikenakan biaya. Terlebih dari itu, terlihat besarnya keinginan DC untuk menarik minat para penggemarnya dengan menawarkan sederet bonus untuk para pengguna. Para pelanggan yang mendaftar sebelum tanggal 15 September akan secara otomatis terdaftar dalam kontes untuk memenangkan tur di Warner Bros Studios dan kesempatan untuk mengendarai batmobile. Pelanggan juga akan mendapatkan edisi omnibus untuk komik “The New Teen Titans”.whiteboardjournal, logo