Chanel Hadirkan Pantai di Paris Lewat Koleksi SS19

Fashion
05.10.18

Chanel Hadirkan Pantai di Paris Lewat Koleksi SS19

Suasana liburan di pantai ala Chanel.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Evening Standard

Setelah satu minggu penuh dengan fashion show oleh merek-merek ternama, Paris Fashion Week akhirnya berakhir sudah. Menyambung dari 3 fashion week di ibu kota fashion dunia lainnya yaitu New York, London dan Milan, rasanya para penikmat fashion yang tersebar di seluruh dunia telah memiliki pemahaman tersendiri mengenai apa yang bisa dinantikan di toko-toko retail tahun depan. Tentunya hal lain yang menarik perhatian dari pagelaran tersebut adalah pengalaman imersif yang disajikan oleh setiap rumah mode secara menyeluruh untuk para tamu dan klien VIP.  

Sebagai salah satu rumah mode terbesar, fashion show yang digarap oleh Chanel adalah yang paling ditunggu-tunggu. Brand asal Prancis yang telah dipimpin oleh Karl Lagerfeld sejak tahun 1983 tersebut dikenal dengan kemegahan yang terlihat dari segi produksi panggung yang mendukung penuh tema yang diusung untuk tiap koleksinya – seperti saat ada peluncuran roket untuk koleksi Fall/Winter 2017/18 dan dibangunnya “Chanel Supermarket” untuk koleksi Fall/Winter 2014/15. Pada perhelatan fashion week kali ini, Lagerfeld mengajak para tamu untuk berliburan ke pantai. Namun, karena ini adalah Chanel, Lagerfeld berhasil membawa pantai ke Grand Palais, lengkap dengan ombak, pasir putih dan lifeguards.

Foto: Vogue

Bertemakan “La Plage”, koleksi dan set yang dibangun datang dari pengalaman personal Lagerfeld yang terinspirasi dari momen-momen liburannya sewaktu masa kecil di Sylt, sebuah pulau di Jerman, yang juga merupakan salah satu tempat favoritnya hingga kini. Secara garis besar, koleksi yang ditunjukkan memperlihatkan bagaimana seorang wanita Chanel berpakaian saat berliburan di tepi pantai untuk melepaskan diri dari penatnya ibu kota. Mulai signature boucle suit yang diberi warna cerah dan diubah potongannya menjadi lebih longgar, A-line dress dengan Chanel-chain strap hingga silk dress berwarna lemon yang disisipkan bahan Chantilly lace, koleksi yang disajikan tentunya akan menarik perhatian para konsumen yang sudah memiliki rencana untuk berlibur di waktu yang akan datang. Ditambah lagi dengan beragam aksesoris yang mendukung seperti straw hat, topi dengan nama “CHANEL” terpampang pada eksteriornya, hingga sepasang tas selempang yang disatukan dengan rantai yang khas.

Foto: Vogue

Koleksi ini menyambung peluncuran lini baru Chanel, “Coco Beach” yang diumumkan tak lama setelah rumah mode tersebut membeli label resort wear dari asal Inggris Orlebar Brown. Langkah ini mendukung visi Lagerfeld untuk memperkaya seleksi busana mereka yang masuk dalam kategori beach wear.

Persembahan Lagerfeld untuk koleksi Spring 2019 mungkin tidak memiliki pengaruh yang terlampau besar dalam iklim fashion saat ini, namun terlihat bahwa ia hanya ingin menyajikan sesuatu yang menyenangkan bagi dirinya sendiri dan para konsumen Chanel. whiteboardjournal, logo