Film Independent Merampungkan LA Film Festival Tahun Ini

Film
02.11.18

Film Independent Merampungkan LA Film Festival Tahun Ini

Rampung setelah berlangsung selama 18 tahun.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Indiewire

Sebagai salah satu pionir perhelatan festival film di Los Angeles, Film Independent – organisasi non-profit yang bergerak di bidang industri film mengumumkan akan segera merampungkan salah satu film festival garapannya yakni Los Angeles Film Festival (LAFF). Setelah menggelar festival film selama hampir 18 tahun, LAFF akan segera menyudahi program festivalnya setelah perhelatan terakhir mereka pada September lalu.

Walau berhenti di sini, namun upaya Film Independent untuk tetap menghidupi skena kreatif di Los Angeles akan tetap berlanjut. Film Independent mengatakan bahwa pasca pembubaran LAFF, mereka akan tetap hadir dengan eksplorasi lebih progresif lewat serangkaian acara berkelanjutan yang melibatkan para seniman dan filmmaker dalam membangun komunitas dan memperluas dukungan mereka terhadap visual storyteller.

Menggenapi serangkaian festival film di Los Angeles, LAFF bersama Film Independent telah menjadi wadah yang menginkubasi skena perfilman baik skala lokal maupun internasional. Setidaknya, keputusan berani untuk menutup LAFF mampu menjadi permulaan yang baik bagi Film Independent untuk tetap menghidupi skena perfilman di lingkupnya.whiteboardjournal, logo