Places to Go: Warung Nasi Jogja

Culinary
17.11.18

Places to Go: Warung Nasi Jogja

Langganan favorit karyawan kantor dan warga sekitar

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Terletak di Jalan Madrasah, Warung Nasi Jogja telah berdiri selama 27 tahun. Kedai ini terlahir dari upaya Ibu Yuli untuk mewujudkan impiannya, yakni membuka warung nasi di Jakarta. Ia memulai usaha ini dengan menjual nasi yang ia panggul di punggungnya sendiri, melayani berbagai macam pelanggan dari juru bangunan, karyawan kantor dan juga warga sekitar Kemang. Akhirnya, impian serta kerja keras Ibu Yuli selama puluhan tahun pun terbayar lewat sebuah kedai nasi yang laris.

WHY

Selain menjadi santapan favorit warga sekitar, Warung Nasi Jogja juga menerima pesanan catering kantoran ataupun acara-acara lainnya. Hebatnya, walau telah berdiri selama puluhan tahun, harga sajiannya tidak mengalami kenaikan yang berlebihan. Bahkan pengunjung bisa menikmati seporsi nasi dan lauk pauk dengan harga Rp 13,000. Maka dari itu, jangan kaget jika sajian prasmanan kedai ini cepat habis. Untuk memastikan bahwa menu kesukaan masih tersedia, pengunjung lebih baik datang sebelum jam makan siang.

WHAT

Selain menawarkan menu makanan serba jenis, Warung Nasi Jogja juga memastikan kualitas makanan yang disajikan. Jika datang sebelum jam makan siang, pengunjung masih bisa melihat para pegawai mempersiapkan bahan-bahan masakan, juga Ibu Yuli memastikan kualitas rasa masakan baru matang. Salah satu menu favorit dan paling cepat habis di kedai ini adalah Ayam Rica-Rica berkat rasa gurih dan kepedasannya yang pas. Disantap dengan nasi hangat, ayam ini bisa ditemani Peyek Udang, Sambal Tomat dan sayur mayur lainnya.

Warung Nasi Jogja

Jl. Madrasah
Cilandak Timur, Jeruk Purut
Jakartawhiteboardjournal, logo