Hip Hip Hura: Merayakan Kekayaan Budaya Sambil Bersuka Ria

Music
27.11.18

Hip Hip Hura: Merayakan Kekayaan Budaya Sambil Bersuka Ria

Cara sekumpulan muda-mudi Indonesia memperjuangkan seni budaya sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Brigita Olga
Foto: Swara Gembira

Bicara tentang salah seorang legenda dan maestro musik pop Indonesia, Chrisye, pasti tak pernah gagal menghadirkan gelombang nostalgia dan perasaan hangat. Bagaimana tidak, deretan tembang-tembangnya tak lekang oleh waktu dan tetap relevan walaupun dikonsumsi penikmat musik dari generasi ke generasi, membuat sosoknya hingga kini masih menempati tempat khusus di hati pendengarnya.

Kini 11 tahun setelah kepergian Chrisye, Swara Gembira ingin merayakan kembali semangat berpesta dan sisipan unsur budaya yang menjadi intisari lagu-lagu Chrisye, ke lantai dansa. Bertajuk “Hip Hip Hura”, perayaan ini akan dimeriahkan sederet musisi dan seniman muda untuk menampilkannya ke publik lintas generasi. Dilengkapi dengan dekorasi panggung khas Indonesia era 80-an, Swara Gembira turut ingin menunjukkan konsep pesta megah versinya.

Sederet seniman dari berbagai latar seperti Vira Talisa, Onar, komunitas Taring Babi, hingga Masdimboy akan berkolaborasi dalam menyajikan pentas ragam budaya Indonesia secara utuh. Panggung “Hip Hip Hura” juga akan diramaikan dengan pertunjukan tari tradisional, pementasan drama serta showcase karya seni.

Dibalut dengan elemen-elemen tradisional Indonesia yang akan dihadirkan lewat latar panggung, aransemen musik, hingga tata rias dan busana penampilnya, “Hip Hip Hura” jelas mampu ‘menghidupkan’ kembali Chrisye di tengah antusiasme muda-mudi Indonesia.

Tiket bisa dibeli di sini.

Swara Gembira: Hip Hip Hura

Livespace SCBD
8 Desember 2018whiteboardjournal, logo