Neutrogena Membuat Masker Wajah 3D Sesuai Keluhan Pelanggannya

Design
07.01.19

Neutrogena Membuat Masker Wajah 3D Sesuai Keluhan Pelanggannya

Sebentar lagi semua orang bisa mengurus kulit wajah dengan bantuan 3D printing.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Mayra Tahir
Foto: Allure

Kosmetik dan teknologi adalah kedua industri yang akan sering membuat kemajuan terhadap bagaimana konsumen menggunakan produk dan mengurus wajah serta tubuhnya. Tahun ini, produk beauty tech terbaru akan dibawakan oleh Neutrogena dengan inovasi bernama Neutrogrena MaskiD. Menggabungkan tren personalized products serta teknologi 3D printing, MaskiD merupakan masker wajah yang bisa disesuaikan agar cocok dengan bentuk wajah dan kebutuhan kulit penggunanya.

Masker wajah tersebut bisa terbuat dengan bantuan iOS app MaskiD serta aksesoris iPhone bernama “The Skin360” yang diluncurkan Neutrogena tahun lalu. Pembuatan masker wajah dimulai dengan selfie yang harus dilakukan lewat app MaskiD untuk menggunakan kamera TrueDepth dari generasi iPhone yang baru. Gambar wajah 3D yang didapatkan akan menjadi basis bentuk masker wajah tersebut. Langkah berikutnya menunjukkan gunanya dari The Skin360, sebuah alat putih yang diletakan di atas iPhone yang akan memberikan penilaian akurat tentang keperluan kulit penggunanya. Data itu akan memilih bahan apa saja yang akan ditaruh ke masker wajah untuk masing-masing area wajah. Setelah semua langkah dilakukan, Neutrogena kemudian membuat masker pribadi tersebut dan mengirimnya ke rumah pengguna.

Walaupun terdengar rumit, Neutrogena telah memastikan bahwa harga masker wajah customized ini akan mirip dengan harga produk-produk mereka yang sangat terjangkau. The Skin360 juga tidak selalu diperlukan karena data keperluan kulit bisa diisi pengguna secara manual. Produk buatan khusus bukanlah hal yang baru, tapi MaskiD menawarkan hal unik dengan masker wajah sesuai dengan keperluan penggunanya.

MaskiD akan siap dipesan pada akhir tahun ini dan tentunya akan membuat mengurus wajah lebih menyenangkan.whiteboardjournal, logo