Disney Mengangkat Nostalgia dengan Remake “The Hunchback of Notre Dame”

Film
19.01.19

Disney Mengangkat Nostalgia dengan Remake “The Hunchback of Notre Dame”

Remake terbaru dari Disney yang akan menyusuli “The Lion King” dan “Aladdin”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Mayra Tahir
Foto: NBC

Sejak keluarnya remake “The Jungle Book” silam, Disney tidak pernah putus mengumumkan film-film animasi yang akan diadaptasi sebagai live action. Kini Disney telah mengumumkan bahwa sebuah live action remake dari “The Hunchback of Notre Dame” siap untuk diproduksi.

Remake yang berjudul “Hunchback” merupakan sebuah adaptasi musikal. Khusus untuk remake ini, inspirasi tidak akan diambil hanya dari film animasi oleh Disney dari tahun 1996, namun juga dari novel orisinil oleh Victor Hugo yang bernuansa gothic dan lebih gelap.

Namun hasil live-action remake oleh Disney tidak selalu berhasil, seperti dengan reaksi negatif akibat adaptasi Aladdin walaupun film tersebut belum dirilis. Agar mendapatkan sambutan yang sukses seperti dengan remake “Beauty and the Beast”, Disney pun merekrut dua veteran Disney, yakni Alan Menken dan Stephen Schwartz untuk menciptakan musik “Hunchback”. Menken sendiri adalah sosok di balik lagu-lagu dari “Little Mermaid”, “Beauty and The Beast” dan “Aladdin”, sedangkan Scwartz membuat lagu untuk “The Hunchback of Notre Dame”.

 Dengan beberapa remake yang sudah disiapkan Disney seperti “The Lion King”, “Aladdin”, dan “Dumbo” yang akan dirilis tahun ini, sepertinya diperlukan waktu lama untuk menyambut Quasimodo dan Esmeralda agar tampil di layar lebar. Selain kisah klasik oleh Victor Hugo, harus diantisipasikan juga remake dari “Mulan” dan “Lady and the Tramp”.whiteboardjournal, logo