Melihat Pengaruh Televisi di Koleksi Off-White Fall 2019

Fashion
18.01.19

Melihat Pengaruh Televisi di Koleksi Off-White Fall 2019

Koleksi terbaru dari Off-White mengambil inspirasi dari siaran berita, tayangan olahraga, dan acara televisi favorit lainnya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Mayra Tahir
Foto: HotNewHipHop

Dengan koleksi perhiasan baru, jabatannya di Louis Vuitton, hingga merek pribadinya, Virgil Abloh telah menjadi pusat perhatian di tengah-tengah kesibukan fashion week. Sebagai pendiri Off-White dan rekan dekat dari Kanye West, ia telah mendirikan pengikut yang banyak; membuatnya menjadi salah satu sosok paling terkenal di dunia fashion. Untuk memulai hari kedua Paris Fashion Week, Abloh dan timnya kembali ke ibukota Perancis untuk menampilkan koleksi terbaru dari Off-White.

Koleksi Fall 2019 yang bertajuk “Public Television” merupakan sebuah pujian terhadap generasi yang tumbuh dengan hiburan televisi, jauh sebelum iPad dan Instagram menjadi pandangan kita sehari-hari. Abloh menyatakan bahwa iklan dan konten televisi lah yang membentuk lingkungan dan selera kita saat kita tumbuh dewasa.

Foto: Vogue

Panggung runway pun dilengkapi green screen untuk meniru set televisi – lengkap dengan tanda “X” hitam yang menandakan tempat kamera. Tamu-tamu yang hadir mungkin tidak sadar bahwa penonton livestream mengalami runway yang berbeda dari mereka, sebab lantai dan tembok yang berkain hijau dianimasikan dengan berbagai macam pemandangan yang terkadang ikut menyamarkan pakaian-pakaian jika juga berwarna hijau.

Koleksinya sendiri penuh dengan pakaian yang sudah on trend, seperti blazer oversize dan tas crossbody, namun dengan sentuhan Off-White seperti aksen spraypaint dan sabuk bermerek. Tren Logomania juga tetap dilanjutkan oleh Abloh, yang menaruh logo Off-White di berbagai macam barang seperti lengan blazer, tas, serta sweater dan kaos graphic yang tentunya akan menjadi benda favorit kepada penggemar streetwear.

Foto: Vogue

Busana terbaru dari Off-White mungkin tampak berulang, tetapi itu memang dalam niat Abloh untuk menegaskan identitas mereknya. Walaupun begitu, Abloh tetap menghasilkan beberapa busana yang menonjol, seperti puffer coat panjang dengan sebuah tas built-in yang sedia dalam dua warna: ungu muda dan hitam. Dari sosok celana jeans longgar yang sering muncul di runway, sepertinya tren tersebut akan dihidupkan kembali berkat pengaruh Abloh yang besar.

Referensi kepada televisi terlihat dari banyaknya jumlah blazer dan baju tailoring yang mengikuti penyiar berita, serta juga soundtrack acara yang memainkan lagu dari “Mister Roger’s Neighborhood”. Tidak melupakan tampilan Offset dari Migos dan rapper Playboi Carti di catwalk, Abloh sukses menampilkan koleksi yang menyenangkan untuk ditonton – mengungkapkan perasaan seru yang dirasakan saat menyaksikan acara televisi favorit.  whiteboardjournal, logo